Sukses

Entertainment

Jangan Lupa Berkeringat! Ini 7 Tips Soraya Larasati Olahraga di Masa PPKM Darurat

Fimela.com, Jakarta Angka Covid-19 yang semakin meningkat beberapa waktu belakangan membuat pemerintah akhirnya menetapkan peraturan PPKM Darurat. Hal ini pun berimbas pada banyak kegiatan masyarakat yang harus dibatasi. Namun, untuk Soraya Larasati yang sudah terbiasa berolahraga, mencoba menyiasatinya.

Dalam kondisi seperti saat ini, Soraya Larasati mencoba untuk tidak melakukan olahraga secara sembarangan. Ia pun tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pihak berwenang.

"Terinspirasi dari postingan idolaku kak @melanieputria … Mengenai tips LARI MEMAKAI MASKER….Sangat menginspirasi dan langsung aku praktekan…," kata Soraya Larasati di laman Instagramnya, sorayalarasat1, baru-baru ini.

Berikut beberapa tips dari Soraya Larasati ketika berolahraga di masa PPKM Darurat sebagaimana situasi sekarang ini.

Hindari Keramaian

Menurut Soraya Larasati, karena situasi PPKM Darurat seperti sekarang, sebaiknya amannya dilakukan MANDIRI dan di SEKITAR TEMPAT TINGGAL. "Hindari keramaian atau tempat yang tidak aman….," tuturnya.

Tetap Pakai Masker

Berlari menggunakan masker merupakan hal yang susah. Hal itu juga diakui oleh Soraya. Namun ia tetap mengenakannya dengan beberapa tips. "Dan kita tetap bisa melakukan lari sesuai prokes," ujarnya.

Pakai Masker Khusus

Menurut Soraya, kala akan mengenakan masker saat berolahraga, maka pilihlah yang terbuat dari bahan yang tak terlalu tebal. "Gunakan masker khusus yang terbuat dari bahan tidak ketat dan terlalu tebal…," paparnya.

Harus Pas

Selain itu, Soraya memberikan tips supaya memilih bahan masker yang mudah menyerap kelembapan. "Masker yang kita kenakan juga harus pas dengan ukuran dan struktur wajah kita," imbuhnya.

Bawa Cadangan

Soraya mengatakan agar seorang yang akan berolahraga menggunakan masker jangan sampai lupa untuk memperhatikan kebersihan masker yang dikenakan.

"Sebaiknya membawa masker cadangan saat berolahraga sehingga kita bisa menggantinya ketika masker terasa kotor atau basah karena keringat. Saat melepas dan memakai masker, sebisa mungkin kita mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer," tuturnya.

Tetap Olahraga

Soraya Larasati menambahkan bahwa berjemur sambil jogging atau olahraga lain di bawah sinar matahari memang bukan jaminan mencegah virus corona atau membunuhnya. Namun, manfaat aktivitas tersebut tetap bisa didapat bagi kesehatan, termasuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima," sambungnya.

Makanan Bergizi

Terakhir, Soraya mengatakan agar selain olahraga juga menerapkan beberapa hal seperti jangan lupa vaksinasi, jaga kebersihan lingkungan dan diri, sesering mungkin cuci tangan, dan makan makanan bergizi untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading