Sukses

Entertainment

Song Jong Ki: Membandingkan Diri dengan Orang Lain Itu Tidak Berguna

Fimela.com, Jakarta Song Jong Ki telah menjadi salah satu aktor populer Korea Selatan. Pesona dan kemampuan aktingnya pun tak perlu diragukan.

Baru-baru ini rekaman wawancara Song Jong Ki dirilis YouTube channel Historydnc, di mana ia bicara tentang sejauh apa karier akting yang telah dilalui. Salah satu hal yang Joong Ki ungkap adalah tentang kebiasaannya yang suka membandingkan diri dengan orang lain.

"Ketika saya hanya memikirkan pekerjaan saya dan merenungkan kembali pekerjaan saya, saya tidak tahu mengapa saya selalu membandingkan diri saya dengan pekerjaan saya dengan Orang lain. Saya iri pada orang lain, dan saya melakukan banyak pekerjaan sambil mengukur diri saya terhadap orang lain. Jika itu skala 1 hingga 100, saya berada di 90 saat itu dan saya kurang dari 10 sekarang," katanya.

Menyadari hal tersebut, Song Joong Ki pun mengatakan apa yang dilakukannya itu hanya perbuatan tak berguna.

"Saya menyadari bahwa membandingkan diri Anda dengan orang lain adalah hal yang sangat tidak berguna untuk dilakukan," tegas Song Joong Ki.

Karier yang Panjang

Bicara tentang kariernya Song Joong Ki mengenang bagaimana ia memulai semuanya dari nol.

“Saya ingat memohon kepada orang tua saya untuk mengirim saya ke kelas akting ketika saya masih di sekolah dasar. Saya pergi ke audisi untuk drama kabel dan saya melakukannya dengan nyaman karena saya tidak punya harapan bahwa saya akan berhasil," kenangnya.

"Aku pergi hanya untuk mendapatkan pengalaman dalam audisi, tapi itu berjalan dengan baik. Mereka memandang saya dengan sangat baik sehingga mereka menciptakan peran baru hanya untuk saya.”

Tekanan dan Selalu Memberikan yang Terbaik

Seiring dengan kesuksesan di karier pertamanya sebagai aktor cilik, Song Joong Ki mengaku ia tak memiliki banyak waktu untuk berpikir karena punya banyak adegan yang harus difilmkan, dan bertapa besar tekanan yang ia rasakan saat itu.

"Jadi saya mendekatinya dengan sederhana. 'Jangan membuat kesalahan.' 'Mari kita berperilaku baik.' Saya fokus pada hal-hal eksternal seperti itu," katanya.

"Saya hanya aktor cilik untuk Han Suk Kyu di ‘Tree With Deep Roots,’ tetapi saya merasakan begitu banyak tekanan untuk melakukannya dengan baik hanya untuk itu."

Namun seiring berjalannya waktu dan banyak peran yang ia mainkan, Song Joong Ki kini bisa merasa lebih baik, dantelah memiliki pekerjaan yang tepat.

"Ketika saya memainkan'Vincenzo,' saya berkata pada diri sendiri, 'Pilihan yang Anda buat benar, jadi percayalah dan teruskan.' Saya pikir 'Vincenzo' membantu saya melepaskan diri dari rasa tekanan itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Intip 7 Geng Persahabatan Seleb Korea di Dunia Nyata
Artikel Selanjutnya
Tampannya Penampilan Song Joong Ki sebagai Wajah Brand Skincare Lokal Ini