Sukses

Entertainment

Ada Kemiripan, Olivia Rodrigo Cantumkan Nama Taylor Swift di Kredit Lagu Deja Vu

Fimela.com, Jakarta Lahirnya Olivia Rodrigo sebagai bintang baru tak lepas dari andil Taylor Swift. Sang diva jadi salah satu yang mengakui dan memperkenalkan talenta Olivia di bidang musik.

Sang pendatang baru, di sisi lain juga mengakui sebagai penggemar Taylor. Bahkan di lagu terbarunya yakni Deja Vu, ia mencantumkan nama sang idola di kredit penulisan lagu bersama Jack Antonoff dan St. Vincent.

Pencantuman tiga musisi tersebut baru ditambahkan oleh Olivia Rodrigo pada April 2021 lalu. Dan ia punya alasan tersendiri di balik keputusannya itu.

Terinpsirasi

Di lagu Deja Vu, Olivia merasa ada part lagu yang terinspirasi dari Cruel Summer, trek Taylor di album Lover. Terdapat part teriakan di bagian bridge lagu Deja Vu yang menurutnya idneya datang dari lagu Taylor Swift itu.

Teriakan dalam harmoni itu benar-benar disukai Olivia hingga ia ingin membuat sendiri di lagu ciptaannya. Meski sejumlah pihak menilai, Olivia tak perlu sampai mencantumkan tiga musisi yang menciptakan lagu Cruel Summer karena itu.

Karya Lainnya

Influence Taylor tampaknya sangat berpengaruh kepada cara Olivia menulis lagu. Selain Deja Vu, terdapat lagu 1 Step Forward, 3 Steps Back, yang di kreditnya juga melibatkan tim songwriting Taylor.

Lagu itu disebut terinspirasi dari New Year's Day, sebuah trek ballad dari album Reputation. Pihak Taylor Swift sendiri rupanya belum bersedia memberi reaksi apapun atas fenomena ini. Apakah ini merupakan langkah Olivia untuk menghindari polemik?

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading