Sukses

Entertainment

Collabonation Series 3.0 Tantang 7 Musisi Garap Film

Fimela.com, Jakarta Pernahkan Anda membayangkan bagaimana musisi mengerjakan sebuah proyek film? Jika iya, maka jawabannya bisa Anda temukan dalam Collabonation Series3.0, di mana Iga Massardi, Kunto Aji, Hindia, Petra sihombing, Asteriska, Rendy Pandugo, serta Sal Priadi menggarap tiga film pendek dari tiga lagu yang mereka ciptakan sebelumnya di Collabonation CAMP akhir tahun 2020 lalu.

"Di sini mereka tidak hanya menjadi sutradara, tetapi juga menjadi pemilik karya seutuhnya, dari lagunya, cerita, serta eksekusi atau pembuatan filmnya," ujar Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin.

Diakui Sal proyek ini merupakan proyek teraneh yang pernah ia jalani, "Kegiatan yang kami lakukan saat ini, yang mau kami ceritain ke kalian adalah salah satu yang teraneh yang pernah saya lakukan selama masa pandemi," ujar musisi yang menjadi sutradara film "Tim Pegulat" bersama Kunto Aji.

Selain Sal Priadi, musisi yang tergabung dalam Collabonation Series 3.0 juga merasa bingung tentang apa yang harus mereka lakukan saat diminta untuk menggarap film dari lagu yang sebelumnya mereka buat bersama.

"Bingung pastinya, mau bikin apa ya? Gimana biki film? Saya nggak pernah tahu soal kamera juga sinematografi dan lain-lain. Tapi kemudian dijelasin bahwa kami kerjasama bareng director beneran. Nah di situ saya merasa lega," tutur Iga Massardi.

Buat Film Bersama Musisi

Membuat film telah menjadi tantangan besar bagi para musisi. Rasa penasaran akan hasilnya pun ternyata tak hanya menghantui mereka, tetapi juga para sutradara yang mendampingi mereka.

"Awalnya ketika ada tawaran itu nggak sabar karena saya yakin hasilnya (kerja bareng) Aji dan Sal pasti menghasilkan karya yang selama ini nggak pernah terpikirkan," ujar Surya Penny yang menjadi co-director film "Tim Pegulat".

Naya Anindita yang menjadi co-director dan penulis film "Angin di Lautan" bersama Iga Massardi, Asteriska, serta Hindia pun awalnya merasa canggung karena belum mengenal. "Ternyata saya bersyukur karena ada diproyek ini," katanya.

Sedangkan Gianni Fajri, sutradara yang mendampingi Petra Sihombing dan Rendy Pandugo dalam film "Putaran" merasa apa yang dialami sangat relevan dengan kisah dalam lagu.

Ketiga film yang digarap para musisi dalam Collabonation Series 3.0 yaitu "Angin di Lautan", "Putaran", dan "Tim Pegulat" sudah dapat disaksikan di YouTube channel Im3Ooredoo. Selamat menikmati!

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tontonan Seru yang Tunjukkan Tangguhnya Perempuan
Artikel Selanjutnya
Alec Baldwin Lepaskan Tembakan di Lokasi Syuting dan Tewaskan Kru Film