Sukses

Entertainment

Duka Vincent Rompies Ayahnya Meninggal Dunia, Berikut 5 Faktanya

Fimela.com, Jakarta Musisi sekaligus presenter, Vincent Rompies tengah berduka. Sang ayah, Jan Rompies meninggal dunia pada Sabtu (24/7/2021). Kabar duka ini pertama kali diunggah oleh kakak Vincent, Cliff Rompies di media sosial miliknya.

"Telah berpulang kerumah Bapa Daddy, opa kami tercinta, Jan Rompies. Pada hari Sabtu 24 Juli 2021 jam 1:30 WIB Jan Rompies. Selamat jalan ke Rumah Bapa yang Kudus," ujar Cliff.

Sekadar diketahui, Jan Rompies adalah aktor lawas yang pernah membintangi sejumlah judul film. Salah satunya adalah film Naga Bonar bersama Deddy Mizwar pada 1987. Film lainnnya diantaranya Bawalah Aku Pergi (1982) dan Jejak Pengantin (1984).

Berikut beberapa fakta terkait meninggalnya ayah dari Vincent Rompies, Jan Rompies.

Jatuh Sakit

Sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir, Jan Rompies diketahui jatuh sakit. Mendiang bahkan sempat dirawat selama 3 minggu di rumah sakit.

"Bapak sakit, dirawat 3 minggu di rumah sakit. Makasih ya teman-teman media, minta doanya ayah kami sudah menuju perjalanan semoga ayah kami lancar. Maafkan ayah kami kalau ada salah. Kami mau istirahat ya," kata Cliff.

Meninggal di Usia 75 Tahun

Melalui keterangan dari Cliff Rompies, bahwa ayahnya meninggal di usia 75 tahun. Ia pun memberikan informasi detail mengenai kapan sang ayah menghembuskan napas terakhir. Namun, terkait penyakit yang diderita, ia tak membukanya.

"Intinya, tadi malam meninggal, pukul 01.50 WIB. Meninggal di usia 75 tahun," katanya.

Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Melihat dari sebuah unggahan di akun Instagram Desta, ayahanda Vincent dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Melalui Instagram Stories, Desta juga mengunggah foto kolase makam ayahnya, Prakoso Hadiwijoyo dan makam Jan Rompies.

"Dulu sama-sama di Kelapa Gading, sekarang sama-sama di Pondok Rangon. Di surga sama-sama lagi ya," tulis Desta.

Ingat Pesan Ayah

Tampak keluarga Vincent Rompies dengan air matanya yang tak bisa dibendung ketika peti jenazah akan diturunkan. Sementara, Vincent yang tampak lebih tegar memberikan pesan dan kesannya saat pemakaman.

"Dad kasih contoh, bahwa hidup cinta dengan istri hingga akhir masa. Sampai maut memisahkan," kata Vincent dalam video Instagram Stories Desta.

Banyak Teman Mengantar

Pemakaman ayah dari pemain bass Goodnight Electric ini juga dhadiri oleh beberapa teman dan sahabat. Di antaranya adalah Desta, Natasha Rizki, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, dan lainnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading