Sukses

Entertainment

9 Fakta Terkait Meninggalnya Ibunda Irwansyah, Termasuk Dokter yang Merasakan Keajaiban

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 menjadi tahun duka bagi Irwansyah karena harus kehilangan kedua orangtuanya dalam jeda yang tak begitu lama. Usai sang ayah meninggal, kini giliran ibunda, Herlianah yang harus kembali kepada Sang Pencipta.

Herlianah meninggal dunia pada Rabu (4/8/2021). Ia diketahui tengah menjalani perawatan intensif karena terpapar Covid-19. Setelah beberapa lama, akhirnya ibunda Irwansyah harus menyerah dan pergi untuk selamanya.

Berikut beberapa fakta terkait meninggalnya ibunda Irwansyah, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Tak Ada Penyakit Bawaan

Menurut Irwansyah, ibunda selama ini tak pernah memiliki penyakit bawaan sehingga menjadi berbahaya ketika terpapar Covid-19.

"Mamah gak ada sakit sama sekali, kata orang nggak ada bawaan seperti darah tinggi, kolesterol dan diabetes gak ada," ucap Irwansyah di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (4/8/2021).

Kondisi Drop

Namun, semenjak mengetahui sang suami, yaitu ayah dari Irwansyah telah mendahuluinya, kondisi Herlianah berangsur memburuk. "Cuman pas papah wafat kondisinya drop dia," sambung Irwansyah.

Paling Sabar

Kala menjalani perawatan di ICU rumah sakit, ibunda Irwansyah diketahui merupakan pasien yang sabar dan penurut. Ia pun tak pernah rewel dan protes kepada tenaga kesehatan yang merawatnya.

"Kata susternya ibu adalah pasien yang paling tenang di ICU itu. Alhamdulillah berarti kan mama imannya bagus," terang Irwansyah.

Fase Kritis

Berjuang melawan Covid-19, Mertua Zaskia Sungkar ini berada di fase kritis karena saturasi oksigen berada di angka 46. Ia juga memerlukan plasma konvalesen hingga IVIG (Intravenous Immunoglobulin Therapyavenous).

Tak Sadarkan Diri

Sebelum meninggal, Herlianah tak sadarkan diri. Ia pun hanya bisa tertidur dengan ventilator. Irwansyah yang sudah berusaha maksimal memberikan perawatan terbaik hanya bisa memanjatkan doa dan menyerahkan semua kepada Yang Mahakuasa.

Terbangun

Sebuah kejadian membuat ayah Ukkasya Muhammad Syahki sangat bahagia. Ia menitip kepada perawat untuk memutarkan murottal Al Quran di kamar ibundanya, mendapati sang bunda sadar dan terbangun. Padahal ia sudah sepekan tak sadarkan diri.

"Pas sudah dipasangi murottal, tiba-tiba mama bangun, melek matanya. Mama ngomong sama perawat angkat tangan nunjukin di video bahwa: Aku masih hidup gitu. Mama cuma ngomong sama perawatnya, minta jangan dimatiin murotal-nya," ujar Irwansyah di kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (3/8/2021).

Ucap Syukur

Hal ini membuat Irwansyah kegirangan ketika mengetahui ibundanya tersadar. "Aku bangun tidur, aku langsung loncat. Mama masih hidup, mama," ucap Irwansyah menitikkan air mata yang berencana untuk segera membawa pulang ibunda jika kondisinya sudah membaik.

Sebuah Keajaiban

Melihat Herlianah yang sudah tersadar, tak hanya Irwansyah dan keluarga yang takjub. Namun juga tim dokter yang menangani.

"Kita benar-benar dikasih lihat kebesaran Allah di sini. Sampai dokter yang masih saudara kita bilang, 'Makasih ya sudah libatin aku di sini, aku jadi lihat keajaiban dan kebesaran Allah’," sambung Zaskia Sungkar.

Dimakamkan Berdampingan

Namun, takdir berkata lain. Ternyata ibunda Irwansyah yang sempat sadar bukan pertanda kesembuhan. Namun, sang ibunda justru harus kalah melawan Covid-19. Irwansyah pun berusaha mengikhlaskan.

Jenazah dikebumikan di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. Makam kedua orangtua Irwansyah pun berdekatan sesuai dengan keinginan mereka.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah Nyaris Tak Bisa Balik ke Indonesia
Artikel Selanjutnya
5 Potret Keseruan Zaskia Sungkar Ketika Berlibur di Swiss