Sukses

Entertainment

Usai Rilis Lagu 'Why Can't We', Amanda Caesa Impikan Punya Album Solo

Fimela.com, Jakarta Amanda Caesa Addiva memang nama baru dalam blantika musik tanah air. Namun, namanya sudah sangat dikenal oleh masyarakat karena kesuksesannya ketika mengeluarkan dua single di awal karir bermusiknya, Half A Soul dan Even If You Aren't There For Me.

Karena popularitasnya yang semakin menanjak itulah, ia kerap didaulat mengisi beberapa acara televisi. Dan kini, Amanda kembali hadir dengan single terbaru berjudul 'Why Can't We'. Single ini, menurut Amanda berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Dalam pernyataannya, Amanda Caesa ingin terus mengeksplor kemampuannya ketika menciptakan lagu dan bermusik. Terbukti, ketiga single yang telah dirilisnya memiliki genre yang berbeda-beda.

Cari Jati Diri

Amanda tak ingin membatasi diri dalam berkreasi menciptakan karya atau pula membatasi diri dalam bermusik dengan genre tertentu. Di single Even If You Aren't There For Me genre bernuansa reggae dibalut alunan musik pop begitu terasa.

Sementara pada Half A Soul, putri dari pelawak senior, Parto ini mencoba hal berbeda dengan musik bertempo lambat. Lalu, di single terbarunya 'Why Can't We', Amanda lagi-lagi menunjukkan kepiawaiannya dalam tarik suara dengan genre yang berbeda.

"Aku masih ingin mengeksplor semua genre musik. Sampai nanti mungkin aku menemukan genre yang cocok dengan warna suaraku dan aku nyaman dalam melantunkannya," ujar Amanda.

Punya Album Solo

Single 'Why Can't We' yang dibalut dengan nuansa hip hop, bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih yang tak berujung. Ia pun sukses berkolaborasi dengan Calvin Jeremy dan rapper muda dari Amerika, Myia Thornton dalam single 'Why Can't We'.

Gadis kelahiran 23 Desember 2002 itu pun masih memiliki impian lain yang ingin diwujudkan. Salah satunya adalah segera menelurkan album solo pertamanya.

"Aku pengen banget punya album solo. Memang, itu jadi salah satu keinginan terbesar aku. Hopefully, tahun ini bisa terwujud," katanya.

 

Lagu Berbahasa Indonesia

Selain ingin memiliki album solo, Amanda juga berambisi menciptakan lagu berbahasa Indonesia. Pasalnya, dari ketiga lagu yang diciptakannya, belum ada satu pun lagu yang berbahasa Indonesia. Dirinya merasa belum percaya diri saat menulis lagu yang berbahasa Indonesia.

“Aku harus bikin lagu berbahasa Indonesia. Atau mungkin nyanyiin lagu song writer lain, tapi yang penting harus Bahasa Indonesia. Karena terus terang aku kurang fasih kalau harus nulis lagu dalam bahasa Indonesia," tuturnya.

"Walaupun sebenernya aku punya beberapa lagu yang aku tulis dalam bahasa Indonesia tapi kayaknya feel-nya belum dapet, belum 'kena' aja rasanya," ungkap Amanda yang kini masih aktif sebagai member Girls Girls.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading