Sukses

Entertainment

Sambut Kemerdekaan, Rossa hingga Kunto Aji Berkolaborasi di Project Spesial

Fimela.com, Jakarta Lima musisi ternama Tanah Air, Rossa, Dipha Barus, Kunto Aji, Rayi Putra dan Aurelie Moeremans membawakan ulang lagu legendaris Zamrud Khatulistiwa versi modern. Kolaborasi ini, digaungkan layanan streaming Resso untuk menyambut HUT RI ke-76.

Zamrud Khatulistiwa itu sendiri ditulis Guruh Soekarnoputra. Lagu ini pertama kali dinyanyikan Keenan Nasution pada 1978. Kemudian Chrisye kembali mempopulerkannya pada 1996.

Saat konferensi pers secara virtual, Jumat (13/8/2021), Rossa menceritakan tantangan ketika menggarap Zamrud Khatulistiwa versi modern. Menurutnya, yang susah adalah membagi waktu mereka, apalagi dikerjakan di tempat berbeda karena adanya PPKM Jawa-Bali.

"Sebetulnya yang membuat unik ini adalah jangka waktunya, bayangin dong kolaborasinya berapa orang nih, semua punya jadwal masing-masing, pas kita mau bikin ini, itu lagi PPKM," kata Rossa.

Berkarya Jarak Jauh

Selain itu, Rossa juga menjelaskan kesulitan lainnya saat menggarap kolaborasi ini karena tak mempunyai studio di rumah.

"Aku nggak punya studio, di rumah aku gaptek banget cukup buat pergi aja deh ke studio, rekaman. Tapi pihak Resso alhamdulilah ngasih banyak suport, aku bisa ke tempat rekaman aku bisa ke studio rekaman terus semua protokol kesehatannya bisa di jalanin, kita PCR dulu dan di hari H kita antigen juga," ujarnya

Rekaman di tempat yang berbeda, para penyanyi pun hanya merekam suara di bagian mereka masing-masing. Meski semua dilakukan secara terbatas, pelantun lagu Pudar itu takjub dengan hasil karya Dipha Barus.

"Ini merupakan ide yang fresh dalam memperingati hari kemerdekaan, lagu lama dengan aransemen yang luar biasa dan hasilnya pun luar biasa. Tahun ini merupakan tahun kolaborasi, saling bergandeng tangan dan mendukung satu sama lain," ucap Rossa.

Aurelie Merasa Terhormat

Sementara bagi Aurelie Moeremans, dia merasa terhormat bisa diajak kolaborasi. Mengungat di antara empat musisi lain, Aurelie terbilang masih baru di dunia musik.

"Aku langsung jatuh cinta begitu mendengar lagu ini. Tambah antusias karena ada Teh Ocha (sapaan Rossa), Mas Kunto, Rayi dan Dipha. Merasa beruntung bisa diajak kolaborasi. Sempat mikir 'kok gue sih? Kenapa gue sih?'," kata Aurelie di acara yang sama.

Sementara Rayi berharap kolaborasi ini jadi sesuatu yang bisa menghibur pendengar, terutama di masa pandemi ini. "Project-nya fun banget. berharap impactnya juga fun juga ke yang denger," pungkasnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Rossa, 5 Artis Indonesia Ini Bangun Rumah Mewah untuk Orangtua
Artikel Selanjutnya
5 Potret Rumah Super Mewah Hadiah Rossa untuk Orangtua