Sukses

Entertainment

Selebrasi Kemerdekaan 5 Artis yang Berkarier di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Tanah Air selalu jadi rumah bagi mereka yang lahir dan menghirup udaranya. Meski tengah berada jauh dari tanah kelahiran, para artis ini tak lupa memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76.

Mereka adalah sosok yang mengharumkan nama bangsa berkat kerja keras yang memberi pencapaian besar. Kerinduan momen-momen "Tujuh belasan" pun mereka tunjukkan lewat berbagai cara.

Bagaimana keseruan para talenta Indonesia yang sedang berada di luar negeri merayakan kemerdekaan? Berikut beberapa cuplikannya.

NIKI

Nichole Zefanya, atau akrab disapa NIKI telah meraih karier gemilang selama beberapa tahun belakangan. Banyak yang mengingat kembali momen haru saat NIKI melantunkan Indonesia Raya di Head in the Clouds di Amerika Serikat tahun lalu.

Karena pandemi, tahun ini NIKI pun merayakan HUT RI dengan cara berbeda. Ia reuni dengan masakan-masakan khas Indonesia seperti gorengan, sate hingga sambal.

Rich Brian

Selain NIKI, Rich Brian juga turut berselebrasi di 17 Agustus 2021 kemarin. Lewat foto unggahan Instagram Story, Brian selfie dengan hiasan bendera merah putih.

Tak lupa ia juga menuliskan kata-kata dalam bahasa Indonesia. "Selamat hari kemerdekaan ke 76th Indonesia," tulis Rich Brian.

 

Anggun C Sasmi

Tak ketinggalan momen, penyanyi level internasional, Anggun juga memajang foto spesial di HUT RI ke-76. Di feed Instagram, ia mengunggah foto dengan patung lilin Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Merah darahku, putih tulangku. Dirgahayu Republik Indonesiaku," tulis Anggun.

Acha Septriasa

Acha Septriasa saat ini menetap di Negeri Kanguru, Australia bersama suami dan anaknya. Untuk menyambut HUT RI, ia mengunggah video sang putri yang menyanyikan lagu nasional. Selain itu ia juga menulis pesan untuk Indonesia.

"Merdeka adalah kebebasan yang aku jadikan identitas diri, di mana pun aku berada, rasa cinta Tanah Airku tak pernah pudar. Tidak ada yang mampu menggoyahkan langkahku untuk terus maju dan tetap berkarya," tulisnya.

Diastika

Makanan memang jadi salah satu cara paling ampun mengobati kerinduan terhadap rumah. Diastika, penyanyi yang sedang menjalani S2 di Amerika Serikat merayakan kemerdekaan dengan kuliner khas Indonesia.

Jarak memang tak mengurangi kecintaan seseorang terhadap Tanah Air. Selalu ada cara untuk merasakan kehangatan negeri tercinta, dan terus mempertebal rasa bangga terhadap Indonesia.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Dua Sisi NIKI sebagai Artis Dituangkan di Single 'Split'