Sukses

Entertainment

Sah, Rizky Billar dan Lesti Kejora Resmi Menjadi Suami Istri

Fimela.com, Jakarta Hari bahagia dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya tiba. Setelah sempat tertunda akibat adanya pemberlakuan PPKM Darurat pada Juli lalu, akhirnya mereka berdua benar-benar menggelar akad nikah pada Kamis (19/8/2021).

Dalam prosesi akad nikah, Rizky Billar terlihat gagah dengan baju bernuansa putih. Mengusung ada Sunda, ia juga tampak menggunakan ikat kepala bermotif batik sebagai aksesori.

Tak hanya Rizky Billar, tampilan Lesti Kejora saat akad nikah pun mencuri perhatian. Ia tampak cantik mengenakan kebaya bernuansa putih dilengkapi mahkota di kepalanya.

Prosesi Akad Nikah

Tepat pukul 09.15 WIB, rangkaian prosesi akad nikah pun akhirnya dimulai. Sebelum melakukan ijab qabul, prosesi didahului dengan kedatangan Rizky Billar bersama orangtuanya ke dalam ruangan tempat akad nikah. Kedatangan rombongan calon mempelai pria diiringi oleh tetarian khas Sunda dan disambut oleh orangtua Lesti Kejora.

Setelah keluarga Billar mengutarakan niatannya dan mendapat sambutan hangat dari keluarga Lesti Kejora, akad nikah pun dimulai. Raut wajah tegang Rizky Billar mendadak cair ketika dirinya sukses mengucapkan ijab qabul di depan penghulu dengan satu tarikan nafas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar 72.300 USD dibayar tunai," ucap Rizky Billar dengan lantang.

Mendengar hal tersebut, penghulu serta saksi nikah yakni Tukul Arwana dan Ustaz Subki Al Bughury sepakat jika ijab qabul yang diucapkan Rizky Billar sudah memenuhi syarat sah untuk menikah. Dengan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah resmi menjadi suami-istri.

Akhir dari Proses Panjang

Setelah dinyatakan sah oleh penghulu dan para saksi pernikahan, Rizky Billar dan Lesti Kejora pun sudah dinyatakan resmi menjadi pasangan suami-istri. Ini merupakan akhir dari proses panjang yang harus dilalui keduanya dalam mempersiapkan pernikahan.

Setelah sekitar satu tahun menjalin kisah asmara, rencana pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat tertunda akibat adanya aturan PPKM Darurat dari pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid-19. Pernikahan yang sedianya dijadwalkan akan berlangsung Juli lalu pun mundur sekitar satu bulan dan baru terlaksana di Agustus 2021.

Sebelum menggelar akad nikah pada Kamis (19/8/2021), baik Lesti Kejora maupun Rizky Billar sudah terlebih dahulu melewati sejumlah prosesi jelang pernikahan. Nantinya, pesta pernikahan mereka pun akan berlangsung pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Artis Pria Indonesia Saat Berkuda
Artikel Selanjutnya
Babymoon ke Turki, Rizky Billar dan Lesti Kejora Dapat Fasilitas Lengkap dari Basuki Surodjo