Sukses

Entertainment

Cerita Dian Sastrowardoyo Relakan Uang Tabungan untuk Beasiswa 17 Orang Tak Mampu

Fimela.com, Jakarta Artis Dian Sastrowardoyo rela menggunakan uang tabungannya untuk membuka beasiswa bagi para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Hal itu diungkapkan dirinya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Wardah.

Sebenarnya, video tersebut sudah cukup lama diunggah. Namun kembali viral setelah kembali di-upload akun gosip di instagram beberapa waktu lalu.

Dalam video itu, Dian Sastro mengatakan, awalnya uang tersebut ingin digunakan untuk kebutuhan dirinya sendiri. Kemudian hatinya tergerak setelah menyadari masih banyak orang yang kesulitan melanjutkan pendidikan.

"Banyak banget Dian Dian kecil di desa yang impiannya pengin ke perguruan tinggi, cuma mereka nggak punya uang. Kenapa nggak aku pakai uang tabungan aku yang tadinya buat aku jadi untuk Dian Dian kecil itu. Akhirnya aku buka beasiswa Dian," ucap Dian Sastrowardoyo.

Kemurahan Hati Dian

Dian berujar kemampuan keuangannya ketika itu hanya sanggup untuk membiayai dua atau tiga anak penerima beasiswa. Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan latar belakang orang-orang yang mendapatkan beasiswa tersebut.

"Aku kuliahin, anak kuli bangunan yang juara kelas. Anaknya ibu-ibu penjual nasi kucing yang punya tekadnya satu, pengin kerja kantoran supaya ibunya nggak perlu jualan nasi kucing tiap malam," tutur Dian.

Setelah bertemu dengan beberapa kandidat, justru Dian memutuskan untuk membiayai lebih dari tiga orang, karena menurutnya semua pantas mendapatkan beasiswa tersebut.

"Kemampuannya ngambil tiga anak, tapi pas ketemu enam kandidat, akhirnya enam-enamnya aku ambil saking bagusnya," ucap Dian.

Sudah 17 Anak

Sejak 2015 membuka beasiswa Dian, kini sudah ada 17 orang penerima. Tujuh diantaranya, sudah lulus dan menjadi orang sukses.

"Jadi sekarang sudah ada 3 batch, 3 angkatan beasiswa Dian, total sudah ada 17 anak, yang lulus sudah ada tujuh. Ada yang ngantor, jadi lawyer, sudah ada yang jadi dokter," ujarnya.

What's On Fimela
Loading