Sukses

Entertainment

5 Hal Menarik dalam Konser Perayaan 48 Tahun God Bless

Fimela.com, Jakarta Grup musik rock legendaris, God Bless genap berusia 48 tahun pada tahun 2021 ini. Sebagai bentuk perayaan, mereka akan menggelar konser secara virtual bertajuk Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari Ini pada 31 Agustus 2021.

Donny Fattah, pembetot bass God Bless menyebut jika rahasia God Bless bisa bertahan hampir setengah abad di industri musik Indonesia tak terlepas dari kesamaan mimpi setiap personelnya dari awal terbentuk sampai saat ini. Bukan menjadi populer, ia menyebut sejak awal mereka hanya ingin bermusik bersama.

"Kalau mimpi saya rasa sama, kami tidak pernah bermimpi untuk ngetop dan terkenal. Di era 70 awal kami hanya ketemu sebagai anak muda yang gondrong, hanya ingin main musik yang kami suka," ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Jumat (20/8/2021).

Lantas, akan seperti apa keseruan konser perayaan 48 tahun God Bless di belantika musik Indonesia? Berikut FIMELA merangkumnya:

Tata Panggung dan Lighting Megah

Meski hanya berkonsep virtual, namun Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari Ini tetap menjanjikan sesuatu yang megah. Hal itu disampaikan oleh Romulo Radjadin atau Lilo selaku CEO dari Rockinlilo yang tak lain merupakan promotor dari konser tersebut.

"Untuk 31 Agustus ini kami akan melakukan setiap lagu itu kayak nonton video klip yang bagus, panggungnya besar sekali," katanya.

"Kalau konser virtual belakangnya kan green screen, ini ada lampu ratusan. LED-nya 16x8. Ini show besar bukan konser rumahan," sambung Lilo kemudian.

Apresiasi dari Presiden Joko Widodo

Lebih lanjut, dalam konser tersebut, Lilo juga menuturkan jika akan apresiasi dari Presiden Joko Widodo untuk God Bless. Seperti diketahui, Presiden Jokowi memang menggemari musik beraliran rock dan menjadi salah satu penggemar dari God Bless.

"Presiden bilang, 'Memang harus diberi penghargaan.' Kami sampaikan, 'kalau Presiden nggak bisa hadir, bersediakah kasih penghargaan? 'Iya, tetap bersedia'," ungkap Lilo.

Penampilan Spesial Isyana Sarasvati

Tak hanya God Bless sebagai yang punya acara, Konser 48 Tahun God Bless - Mulai Hari Ini juga melibatkan banyak musisi lain yang akan menyuguhkan penampilan spesial di dalamnya. Salah satu diantaranya adalah solois Isyana Sarasvati yang menjanjikan penampilan spesial dengan mengaransemen salah satu lagu legendaris milik God Bless.

"Nggak sabar banget mau nunjukin sebuah performance yang belum pernah dilihat di mana-mana. Aku dikasih kesempatan mengaransemesn lagu God Bless sama band aku. Terima kasih atas kesempatannya Om Iyek, Om Ian, dan Om Donny," kata Isyana Sarasvati.

Musisi Lain yang Terlibat

Selain Isyana Sarasvati, beberapa nama yang juga sudah diumumkan akan ambil bagian dalam perayaan 48 tahun God Bless antara lain Teza Sumendra, Dul Jaelani, Tantri KotaK, Fadly Padi Reborn, Danilla Riyadi. Selain itu, akan ada pula kolaborasi bernama Rock Collaboration yang melibatkan Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella Kotak, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

Bantuan untuk Tenaga Kesehatan

Untuk konser perayaan 48 tahun God Bless, Rockinlilo selaku promotor membandrol tiket seharga Rp75 ribu untuk masyarakat yang ingin menyaksikan sajian spesial yang akan berdurasi sekitar 2 jam tersebut. Nantinya, 10 persen hasil penjualan tiket akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading