Sukses

Entertainment

Berdasarkan Pengalaman, Nicco Aditya Rilis Tiada Ruang

Fimela.com, Jakarta Nicco Aditya merilis single terbaru berjudul Tiada Ruang. Tak sendirian, di lagu ini, dia menggandeng penyanyi jebolan Idola Cilik 2, Rahmi Amalia Bardan.

Tiada Ruang ditulis dari pengalaman kisah cinta yang dialami Nicco Aditya dengan seorang perempuan cantik asal Yogyakarta. Sayangnya kala itu mereka tak punya status yang jelas, hingga Nicco mendengar kabar bahwa perempuan idamannya itu ternyata sudah dilamar laki-laki lain.

Setelah mengetahui kabar tersebut, Nicco Aditya mengaku hatinya sangat hancur. Dari pengalaman masa lalunya itu lah, Nicco langsung tuangkan ke dalam lagu Tiada Ruang.

"Tiada ruang pengalaman pribadi gue dan gitaris gue. Lagu udah tercipta dari zaman SMA gue masih di Yogyakarta, tapi cuma reff. Gue dan gitaris gue ini merasa tersakiti sama perempuan. Pada saat itu, gue orang Yogyakarta yang sederhana, sekolah juga beasiswa. Kita mengidolakan satu wanita, beda orang kok," kata Nicco Aditya dalam jumpa pers virtual, Rabu (25/8/2021).

"Kita mengidolakan wanita tapi kita punya pasangan masing-masing. Ini kembang desa di sana yang pantas diperjuangkan. Akhirnya coba deketin, kita merasa belum yakin bisa dapatkan dia. Kita merantau ke Jakarta. Terus dia udah punya pria lain dan ternyata sudah di lamar. Sakit hati lah, akhirnya ya udah nggak ada ruang lagi di hati," tambahnya.

Rampungkan Lagu

Nicco mengatakan, Tiada Ruang yang tadinya hanya Reff, akhirnya dia rampungkan menjadi lagu di masa PPKM ini. Nicco Aditya pun hanya membutuhkan waktu selama satu bulan untuk merapikan semua, termasuk video clip.

"Kalau lagi dari SMA, reffnya itu. Terus pas PPKM gini, akhirnya mikir ngapain ya? Masa cuma gini-gini aja, akhirnya yaudah buat karya dengan melanjutkan lagu tersebut. Semua penggarapan, termasuk video klip itu butuh waktu 1.5 bulan lah," ujarnya.

Selanjutnya, Nicco Aditya menjelaskan alasannya berduet dengan Rahmi di lagu ini. Menurutnya, suara Rahmi lah yang cocok untuk membawakan Tiada Ruang dibandingkan kandidat lainnya.

"Lagu ini kan sebenarnya lagu tentang pria yang disakitin. Aneh juga kalau ada perempuan tapi di sini perempuannya kayak pengakuan dari perempuan bahwa lo salah dan balik menyesal. Biar ada tone warna juga. Kalau kenapa Rahmi, bingung sih awalnya, terus pandu ngusulin Rahmi aja. Kita si welcome aja," katanya.

"Sebelumnya juga ada beberapa nama, tapi suara Rahmi lebih cocok aja untuk membawakan lagu ini," tambahnya.

Rencana Single Lainnya

Nicco Aditya rencananya bakal merilis dua lagu lagi hingga akhir tahun 2021 ini. Setelah semua rampung, dia dan tim akan menggarap album di tahun 2022 mendatang.

"Tiga lagu di awal single. Nanti tujuh atau delapan lagu buat album di 2022. Mudah-mudahan ada rezeki masuk bisa produksi lagu lagi," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading