Sukses

Entertainment

Ulah Mantan Admin, Food Vloger Magdalena Fridawati alias Mgdalenaf Rugi Hingga Rp 2.4 Miliar

Fimela.com, Jakarta Food Vlogger Magdalena Fridawati atau biasa disapa Mgdalenaf melaporkan Gita Cinta Kintamani Akbar ke Polda Metro Jaya. Mantan adminnya itu dilaporkan setelah melakukan kasus penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat, dan pencucian uang.

Atas tindakan mantan adminnya itu, Mgdalenaf bersama rekan kerjanya Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner mengalami kerugian hingga Rp 2,4 miliar.

"Hari ini agendanya aku BAP, dari jam 10 pagi tadi sampai ini mau jam 10 malam hehe. Karena ini kasusnya cukup pelik mengenai kasus dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat, dan pencucian uang. Yang dilakukan oleh mantan pekerja aku Gita Cinta Kintamani Akbar," ucap Mgdalenaf saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Dapat Banyak Pertanyaan

Setelah 12 jam menjalani pemeriksaan, Mgdalenaf menyampaikan jika ia mendapat banyak pertanyaan dari pihak berwajib karena kasus yang dijalaninya cukup rumit.

"Kalau ditanya jumlah pertanyaan banyak sekali ya, dilihat dari jamnya aja sudah panjang sekali. Break-nya cuma satu jam doang. Ini lama karena kasusnya ini pasalnya banyak yang terkait dan cukup pelik kasusnya," katanya.

Mgdalenaf pun sempat menceritakan kronologi kejadian hingga membuatnya mengalami kerugian Rp2,4 miliar. Awalnya tidak ada keanehan yang terjadi saat Gita bekerja menjadi adminnya selama satu tahun, hingga akhirnya Mgdalenaf mendapat aduan dan keluhan dari salah satu rekan kerjanya.

"Gita Cintamani Akbar sebagai pekerja saya itu 4 Juni 2020, selama masa kerja tersebut sebenarnya tidak ada aduan. Sampai akhirnya mulai Februari 2021, itu saya mendapat aduan dari ada suatu brand yang mengatakan kalau dirinya itu belum menerima uangnya kembali," terangnya.

"Padahal saya sendiri tidak pernah melakukan proses refund selama bekerjasama dengan saya. Makanya saya melihat sepertinya ada penyelewengan nih," ujar Mgdalenaf.

Merasa ada yang aneh atas kejadian itu, Mgdalenaf kemudian melakukan audit dari hp kantor yang digunakan Cinta Kintamani Akbar. Di situ, ia menemukan banyaknya penyelewengan dana hingga pemalsuan dokumen.

"Sampai akhirnya saya memutus hubungan kerja dengan saudari Gita tertanggal 4 Mei 2021 dan dari sana saya mendapatkan hp admin, hp kerja dan di situ saya bisa melakukan audit internal dan ditemukan ratusan penyelewengan klien," katanya.

Tak Bisa Mengganti Uang Tersebut

Gita Cinta sendiri telah mengakui kesalahan yang dilakukan. Namun sayang, uang yang diambil dari Mgdalenaf dan pekerja UMKM digunakan untuk memenuhi gaya hidup mewahnya, sehingga tidak bisa menggantinya.

"Uangnya sudah dipakai untuk kepentingan pribadi dan gaya hidup mewah. Dia tidak bisa ganti uangnya dan sekarang tidak diketahui keberadaannya," ujar Mgdalenaf.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading