Sukses

Entertainment

Aktor Michael Kenneth Williams Bintang The Wire Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Aktor Michael Kenneth Willliams pemeran Omar Little dalam serial The Wire dilaporkan meninggal dunia pada usia 54 tahun pada Senin (6/9) siang, di kediamannya di Brooklyn.

Kepergian Michael pun meninggalkan kesedihan mendalam, tak hanya bagi keluarga, tetapi juga para penggemar, serta HBO, tempat di mana ia berkarya selama lebih dari 20 tahun.

"Kami sangat terpukul mengetahui meninggalnya Michael Kenneth Williams, anggota keluarga HBO selama lebih dari 20 tahun. Sementara dunia menyadari bakatnya yang luar biasa sebagai seorang seniman, kami mengenal Michael sebagai teman baik yang dicintai oleh semua orang yang memiliki hak istimewa untuk bekerja dengannya. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya atas kehilangan yang tak terukur ini," ujar pihak HBO dikutip dari laman Variety, Rabu (8/9).

Karya

Michael dikenal seluruh dunia lewat berbagai perannya dalam serial HBO, seperti The Wire, Boardwalk Empire, The Night Of, dan Lovecraft Country. Ia juga berakting dalam film-fillm populer termasuk Inherent Vice, 12 Years a Slave, Gone Baby Gone, dan The Road.

Berkat kerja kerasnya, Michael pun telah meraih tiga penghargaan Emmy sebagai aktor pendukug dalam serial When They See Us, The Night Of, dan Bessie. Saat ini nama Michael juga masuk dalam daftar nominasi Emmy untuk karyanya dalam serial drama Lovecraft Country.

Tentang Michael Kenneth Williams

Michael dikenal dunia lewat perannya sebagai Omar Little dalam seri The Wire. Selain berakting, dia juga seorang pembawa acara dan eksekutif yang memproduksi dokumenter Black Market With Michael K. Williams untuk Viceland di tahun 2016.

Dibalik kehidupannya yang sukses, Michael memiliki masalah narkoba sejak remaja. Ia pun pernah ditikam di hari ulang tahunnya ke-25, saat ia mencoba campur tangan dalam sebuah perkelahian di luar bar, dan menyisakan luka besar di wajahnya.

Sejak saat itu Michael bekerja untuk menyembuhkan lukanya dengan menjadi penari di video musik George Michael dan Madonna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading