Sukses

Entertainment

5 Telenovela yang akan Membuatmu Bernostalgia

Fimela.com, Jakarta Drama telenovela jadi salah satu tontonan yang sempat populer di Indonesia. Terutama pada era pertengahan 90 hingga 2000an, acara ini jadi favorit para pemirsa televisi.

Kembali ke 20 hingga 30 tahun lalu, hampir setiap hari televisi menayangkan drama asal Amerika Latin tersebut. Berbagai judul dan cerita disajikan dengan pemeran yang juga ikonis.

Meski semakin tergeser dengan film-film Hollywood dan lokal, terdapat beberapa telenovela yang masih membekas di ingatan penonton. Berikut kelima telenovela yang mampu membuat kamu bernostalgia.

Marimar

Telenovela pertama berjudul “Marimar”, berkisah tentang gadis cantik sederhana yang jatuh cinta pada laki-laki kaya. Meski bersikeras untuk menikah, hubungan keduanya tidak direstui oleh orang tua laki-laki. Telenovela tahun 1994 ini sempat tayang di salah satu stasiun TV swasta Indonesia pada 2000-an.

Maria Mercedes

Hampir serupa dengan kisah cinta di “Marimar”, dalam telenovela ini pun konfliknya adalah hubungan yang tidak direstui oleh orang tua. Bedanya, peran María dalam tayangan ini terancam akan dibunuh oleh calon ibu mertuanya. “María Mercedes” pernah tayang di SCTV pada 1993-1994.

Rosalinda

Tidak jauh-jauh dari kedua kisah telenovela sebelumnya, peran Rosalinda di sini juga tidak mendapat restu menikah dari orang tua laki-laki yang dicintainya. Ditambah lagi ketika Rosalinda hilang ingatan, kisah cinta mereka pun semakin rumit. Terdiri dari 80 episode, “Rosalinda” pernah mencuri hati penonton lewat tayangannya di SCTV pada 2002-2003.

Carita de Angel

Berkisah tentang gadis kecil bernama Dulce Maria yang sedih karena ditinggal oleh ibu kandungnya. Hingga suatu hari ia dikirim ke sekolah Katolik dan di sanalah ia bertemu dengan seorang suster biarawati yang kelak akan menjadi ibu sambungnya. Telenovela bertema keluarga ini pernah tayang di RCTI pada 2003.

Yo Soy Betty, La Fea

Telenovela tahun 1999 ini bercerita tentang seorang gadis cerdas bernama “Betty”. Meski begitu, penampilannya tidak semenarik gadis-gadis lainnya. Ia jatuh cinta pada atasannya di tempat ia bekerja. Telenovela ini sempat ditayangkan di TPI pada 2005.

Itu dia kelima telenovela yang sempat berjaya pada masanya dan meninggalkan kesan bagi penggemarnya. Yuk, tonton lagi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading