Sukses

Entertainment

Neona Gelar Konser Virtual Bahasa Cinta dengan Konsep 360 Derajat

Fimela.com, Jakarta Penyanyi anak Neona siap menggelar Konser Virtual Bahasa Cinta Neona. Konser yang dipromotori oleh Merah Putih Production dan Trinity Optima Production ini akan diselenggarakan pada Minggu (12/9/2021) di Loket Live.

Selama kurang lebih satu jam, dalam konser tunggal keduanya ini, Neona akan membawakan sekitar sepuluh lagu, seperti Bahasa Cinta, Kepompong, Aduh Neik, dan masih banyak lagi.

Konser kali ini terasa sangat spesial, karena sudah satu tahun Neona tidak hadir dan manggung di hadapan para penggemar. Karena itulah, ayah Neona sekaligus promotor Merah Putih Production, Baldy mengatakan bahwa konser akan memberi sajian yang unik.

"Satu setengah tahun yang lalu, kami mencoba untuk membuat konser virtual di rumah dengan tim produksi yang sedikit, tapi tetap dengan suguhan Naura dan Neona yang perform secara live. Tahun lalu itu, responsnya sangat luar biasa dari masyarakat," ungkap Baldy dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/9/2021).

"Tahun ini, melihat perkembangan kondisi sekarang, kita akhirnya bisa melaksanakan event, tetap secara daring, enggak cuma di rumah, tapi kita bisa ke studio. Jadi untuk Bahasa Cinta ini kita bikin konser di luar rumah dengan protokol ketat demi mewujudkan cita-cita konser untuk Neona," sambungnya.

Konsep Panggung 360 Derajat

Menurut Baldy, konser virtual dari Neona ini akan mengusung konsep panggung 360 derajat di dalam sebuah dome lengkap dengan screen projector dan multimedia dikerjakan oleh Sembilan Matahari. Cara seperti ini akan membuat para penikmat seni dapat menyaksikan penampilan Neona dari berbagai sudut.

"Jadi, nanti ada satu tempat di dome gitu dan penonton akan dimanjakan, bukan cuma dari visual Neona bernyanyi dan menari, tapi juga konten menarik dari pengambilan angle 360. Saya percaya, ini adalah konser 360 pertama yang dilakukan oleh penyanyi anak," tuturnya,

Lebih lanjut Baldy mengatakan bahwa konser dengan konsep 360 ini dapat dilakukan dengan mudah, lantaran tidak ada penonton yang berada di lokasi. Tetapi ada berbagai tantangan agar bisa menarik perhatian orang.

"Kemarin kami sudah camera reharsal dan itu enggak mudah. Karena, nanti ada lima kamera yang harus bekerjasama. Jadi, untuk 360 ini memang harus di direct sama seseorang yang paham dengan isi lagu dan bagian mana yang harus diambil. Jadi, ya, ini challanging, tapi sangat seru untuk dilakukan dan ditonton tentunya," kata Baldy.

Neona Mengaku Senang

Di acara yang sama, Neona mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali menyapa para penggemarnya, meski semua harus dijalankan secara virtual. Dia pun siap memberikan yang terbaik di konsernya tersebut.

"Di sini sangat beda ya suasananya dengan konser yang biasa. Karena, kan biasanya dancer aku itu digabung sama dancer kakak. Ini diminimalisir, dancer sedikit, tapi nanti sajiannya akan fokus dan tetap seru banget," ujar Neona.

Di satu sisi, Neona juga menjelaskan tantangan yang dirasakannya menjelang konser Bahasa Cinta ini. Menurutnya, saking sudah lamanya tidak nge-dance, adik Naura ini sempat mengalami tak enak badan.

"Aku 1 tahun nggak latihan bareng dancer dan yang serius gitu. Sempat tahun kemarin aku latihan buat lomba, tapi nggak jadi. Jujur badan agak kaget karena udah lama nggak latihan nari," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading