Sukses

Entertainment

Fitri Carlina Bangga Ada Cafe Dangdut di Time Square New York

Fimela.com, Jakarta Fitri Carlina mengaku bangga karena menjadi bagian langsung dalam peluncurkan Café Dangdut New York pertama di dunia. Acara yang digelar oleh Wepoc (We People of Culture) Musik Indonesia ini juga diisi dengan kegiatan kebudayaan Indonesia dipanggung dunia tepatnya di kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat.

Peluncuran dihadiri dan sekaligus diresmikan oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di New York, AS Bapak Dr. Arifi Saiman, MA dengan ditandaipenyerahan token penghargaan kepada Romy Sembiring, CEO Wepoc Musik Indonesia.

"Alhamdulillah wa Syukurillah, Trima kasih banyak Do’a dan Support nya untuk Kami. Acara Soft Launching @cafedangdut_newyork di Smorgasburg WTC Dilancarkan dan resmi dibuka oleh Bapak Konjen RI New York @arifisaiman," kata Fitri Carlina dalam Instagramnya, fitricarlina, baru-baru ini.

Mempunyai Misi

Café Dangdut New York adalah sebuah merek asli Indonesia yang pertama kali diluncurkan di New York, AS atas inisiasi talenta-talenta muda Indonesia yangingin memperkenalkan dan memperkuat posisi Indonesia melalui kreatifitas pengolahan minuman kopi asli Indonesia yang sudah terkenal mendunia.

Dr. Arifi Saiman, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa ada rasa haru sekaligus bangga dengan acara peluncuran Café Dangdut New York yang sekaligus merupakan langkah awal dalam memperkenalkan gerakanglobal dari Indonesia yaitu Indopop Movement.

“Café Dangdut New York ini juga memiliki misi sebagai outlet pemasaran untuk hasil karya produksi industry kreatif UMKM Indonesia selain produk kopi nusantara itu sendiri,” kata Arifi.

“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan Café Dangdut New York sekaligus tahap awal dalam gerakan Indopop Movement kami ini. Sebuah hal yang sangatmenantang terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang ini untuk meluncurkan sebuah gerakan (movement) dalam rangka memperkuat posisi Indonesiadikancah panggung kreatif dunia dan budaya Indonesia secara umumnya,” kata Romy Sembiring, CEO Wepoc Indonesia.

Goyang New York

Rangkaian acara yang digelar malam itu dibuka dengan penampilan dari seniman-seniaman binaan KJRI New York dengan menampilkan keahilannya membawakan gamelan Bali beserta dengan tarian dari Bali. Dilanjutkan dengan pagelaran busana pernikahan asli Jawa dan Bali hasil karya Ernia Redberry dan Indah Aini.

Penampilan yang sangat memukau juga ditampilkan oleh Orkes Dangdut Sinar Muda dengan membawakan lagu-lagu dangdut yang energik. Rangkaian acara dilanjutkan dengan gelaran busana batik asli Indonesia dari karya-karya designer Indonesia yang sudah terkenal seperti Hengki Kawilarang, Batik Trusmi oleh Sally Giovanny dan Coreta Louise, Coreta Indonesia.

Pagelaran semakin semarak dengan hadirnya ke atas panggung penyanyi dangdut terkenal langsung dari Indonesia, Fitri Carlina, yang sempat menggoyangkan seluruh hadirin di Times Square, New York. Apalagi ditambah penampilan duetnya bersama penyanyi internasional, Eskoh dalam membawakanlagu Only Option.

"DANGDUT MENGGOYANG TIMES SQUARE, NEW YORK. Alhamdulillah wa Syukurillah, Tak Pernah Bermimpi untuk bisa Membawa DANGDUT Bergoyang di Jantung Kota New York (Times Square). But, We Made It.. This is for INDONESIA," tandas Fitri Carlina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading