Sukses

Entertainment

13 Artis Punya Bisnis Kosmetik, Ada yang Bisa Gaet Bintang Korea Jadi Brand Ambassador

Fimela.com, Jakarta Ladang bisnis menjadi hal yang paling diminati oleh banyak artis dalam menambah penghasilannya. Maklum, belajar dari para senior yang pada masa tuanya susah, hidup di industri hiburan tak bisa terus menjanjikan di masa tua.

Salah satu bisnis yang menjadi favorit artis, selain kuliner adalah kosmetik. Banyak di antara mereka yang mengeluarkan produk-produk kecantikan, dari perawatan wajah, lipstik, dan jenis kosmetik lain untuk dijual kepada publik.

Range market pun bermacam-macam. Ada yang harganya lumayan mahal, namun ada pula yang sangat ramah untuk para penggemar kelas bawah. Lalu, siapa saja artis yang sukses dengan bisnis kosmetiknya? Mari kita simak.

Jessica Iskandar

Selain bidang kuliner, Jessica Iskandar juga menekuni bisnis di bidang kosmetik. Dengan meluncurkan brand Jedar Cosmetics, mantan kekasih Richard Kyle ini menahbiskan diri sebagaipebisnis kosmetik di kalangan artis.

Produk-produk yang dijualnya adakah palette blush, lipstick, facial wash, toner, dan masih banyak lagi. Jedar juga menawarkan bulu mata palsu.

Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistyawati juga serius dengan bisnis kosmetiknya sejak 2015. Istri Andhika Pratama itu baru-baru ini telah merilis produk bertajuk Dissy Cosmetics Reborn dengan menawarkan produk seperti lip matte hingga parfum.

Cathy Sharon

Produk kosmetik yang dibesut oleh Cathy Sharon, SADA by Cathy Sharon menjadi salah satu brand kosmetik lokal yang cukup viral dan dikenal luas masyarakat.

Produk-produk kosmetik Cathy Sharon bahkan banyak di-review oleh beauty blogger ternama. Beberapa produk yang diluncurkan di antaranya eyeliner, lipstik, kuas makeup dan concealer.

Shandy Aulia

Shandy Aulia termasuk artis yang memiliki banyak ladang bisnis. Selain fashion line yang dimiliki, ia juga memiliki bisnis di bidang kosmetik. Bisnis ini ia dirikan sejak 2018 dengan nama SA Naturel. Ada banyak produk yang ditawarkan mulai dari kosmetik hingga skincare.

Titi Kamal

Titi Kamal juga merilis brand kosmetiknya sendiri bernama Kamalia Beauty. Produk yang dijualnya adalah lipstik, eyeliner, maskara dan banyak lagi. Titi Kamal juga menggandeng beberapa beauty vlogger seperti Tasya Farasya untuk promosi.

Ashanty

Sejak 2016, Ashanty sudah mulai menggeluti bisnis kosmetik. Dengan nama Ashanty Beauty Care, ragam produk pun ditawarkannya seperti loose powder, lip cream, eyeliner, blush on, eye shadow, foundation, compact powder, lipstik, BB cream. Ashanty juga menjual skincare seperti anti jerawat, anti penuaan dini hingga pemutih kulit.

Aurel Hermansyah

Aurel juga telah merilis brand kosmetiknya sendiri yang bernama Aurelloly Cosmetics. Istri Atta Halilintar ini lebih fokus ke blush on, lip cream, dan bulu mata palsu yang dibuat dari rambut manusia.

Luna Maya

Luna Maya memiliki brand kosmetik yang disebut NAMA Beauty. Brand kecantikan Luna Maya fokus pada produk-produk seperti BB cream, eyeliner, highlighter dan lipcream. Ia juga sempat menggandeng Indah Permatasari dan Sigi Wimala untuk mempromosikan produknya.

Natasha Wilona

Bernama Marswillow, Natasha Wilona menembak pasar remaja dengan bisnis kosmetiknya. Banyak produk yang ditawarkan mulai dari lip liquid matte, candy can matte lip crayon, eyebrow pencil, dan nail broom chromatic. Kosmetik ini juga dijual dengan harga murah banget mulai dari Rp10 ribu.

Zaskia Adya Mecca

Banyak bisnis yang ditekuni oleh Zaskia Adya Mecca. Ada kuliner, fashion dan juga kosmetik. Terkait kosmetik, Zaskia meluncurkan brandnya sendiri yang diberi nama ZAM Cosmetic.

Produk yang ditawarkan mulai dari glow facial wash, toner hingga serum. ZAM Cosmetic juga menawarkan lipmatte serta antibacterial hand spray.

Sandra Dewi

Sandra Dewi juga membuat label kosmetik sendiri sejak 2018 yang diberi nama Saint by Sandra. Produk yang ditawarkan adalah lipstik mengandung antioksidan. Sandra pun menawarkan harga yang relatif murah.

Rossa

Rossa meluncurkan brand kosmetik dengan nama Rossa Beauty dengan menggandeng makeup artist Bubah Alfian. Produk-produk yang ditawarkan antara lain eyeliner, lip tease, eyebrow, lipstik, two way cake hingga fragrance mist.

Felicya Angelista

Felicya Angelista punya bisnis kosmetik yang bernama Scarlett by Felicya Angelista. Produk-produk yang diluncurkan istri Caesar Hito ini termasuk sampo dan brightening seperti body scrub, shower scrub, lotion, facial wash hingga serum wajah.

Ada juga serum khusus wajah berjerawat, serta krim pagi dan malam. Ia bahkan mampu menggandeng bintang Korea papan atas, Song Joong Ki sebagai Brand Ambassador.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Luna Maya, Ini 10 Artis Indonesia yang Foto Bersama Selebriti Hollywood
Artikel Selanjutnya
Potret Luna Maya di New York, Pesonanya Tak Kalah dengan Model dan Aktor Dunia