Sukses

Entertainment

Gunakan Bahasa Jawa dan Indonesia, John Lennon Curi Perhatian Warganet

Fimela.com, Jakarta Warganet Indonesia mendadak dihebohkan oleh akun Instagram resmi untuk mendiang John Lennon. Dalam postingannya, terdapat kalimat bahasa Indonesia dan bahasa Jawa yang disematkan.

"Bayangke kabeh wong urip tentrem," begitu tulisan dalam bahasa Jawa yang diunggah oleh admin akun Instagram @johnlennon, Minggu (12/9/2021). "Bayangkan semua orang hidup dengan damai," tulisnya dalam bahasa Indonesia.

Menariknya, kalimat-kalimat ini merupakan terjemahan dari salah bait dari lagu John Lennon yang dirilis pada 1971, Imagine. "Imagine all the people living life in peace."

Reaksi Warganet

Tak ayal postingan di akun Instagram John Lennon ini menuai berbagai reaksi warganet Indonesia. Ada yang mengucapkan terima kasih, beberapa juga bereaksi dengan bahasa Jawa.

"Wah, tak kiro akun kawruh basa jawa je," celetuk @agusmagelangan. "Inggih mas john," tulis @harun_ramadhan. Di postingan bahasa Indonesia pun, ucapan terima kasih dan doa untuk keluarga John Lennon.

Bahasa Lain

Dalam keterangannya ditulis juga kaliman "Imagine all the people living life in peace." Lalu admin akun Instagram John Lennon mengajak masyarakat dunia untuk berfoto selfie di berbagai tempat lalu diunggah dengan tagar #IMAGINE50.

Tak hanya dalam bahasa Indonesia dan Jawa. Beragam bahasa dari negara lain yang maknanya sama pun turut diunggah misalnyua bahasa Jepang, Prancis, Rusia, Arab, dan sebagainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading