Sukses

Entertainment

Sinopsis Drama Korea Tunnel, Kisah Perjuangan Hidup di Terowongan Runtuh

Fimela.com, Jakarta Tunnel adalah drama Korea bergenre kriminal yang dirilis pada tahun 2017 silam. Serial drama ini mengisahkan tentang seorang detektif yang terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai.

Drama Korea Tunnel sendiri dibuat berdasarkan kisah nyata, dimana pada tahun 1986 telah terjadi sebuah kasus pembunuhan berantai di Korea Selatan. Serial ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk yang sudah terkenal dengan perannya dalam serial The Heirs, Rugal, dan You Are My Destiny.

Selain aktor keren nan tampan Choi Jin Hyuk, drama ini turut pula kehadiran beberapa artis Korea ternama yang berperan serial ini seperti, Yoon Hyun Min dan Lee Yoo Young. Kehadiran mereka tentu menambah keseruan untuk menonton K-drama yang satu ini.

Drama Korea Tunnel sendiri telah tayang di Vidio pada akhir Februari 2021 lalu. Nah, berikut ini Fimela.com akan mengulas sinopsis drama Tunnel beserta fakta-fakta menarik lainnya. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan sinopsisnya di bawah ini. Siapa tahu drama yang satu ini bisa menjadi rekomendasi tontonanmu selanjutnya. 

Sinopsis Drama Korea Tunnel

Drama Korea Tunnel sendiri diadaptasi dari sebuah kisah nyata, dimana pada tahun 1986 telah terjadi sebuah pembunuhan berantai di Korea. Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif yang sukses dalam karirnya.

Namun kehidupannya berubah total ketika ia dihadapkan sebuah kasus pembunuhan berantai. Di saat mengejar pelaku pembunuhan tersebut, ia melewati sebuah terowongan yang mana mengirimnya 30 tahun ke masa depan yakni tahun 2016. 

Perjuangan Gwang Ho ternyata belum berhenti di masa depan. Pembunuh berantai dari tahun 1986 itu masih bergerak menimbulkan korban-korban baru. Kini Gwang Ho dibantu rekan-rekan barunya, berusaha menangkap tersangka pembunuh berantai tersebut.

Meski diadaptasi dari sebuah kisah nyata, serial ini tidak sepenuhnya menggambarkan kejadian yang benar-benar terjadi pada saat itu. Drama ini juga mengembangkan cerita dengan tema fantasi.

Dimana dalam hal ini sang pemeran utamanya yang merupakan seorang detektif dan sedang menyelidiki kasus ia justru terdampar ke sebuah lorong waktu yang membawanya ke masa depan.

Meski menggabungkan unsur tragedi dengan fantasi, drama ini memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti tentunya dan banyak mengundang rasa antusias pada pecinta K-drama.

Review Drama Korea Tunnel

Drama ini tidak hanya memberikan rasa penasaran dan kejutan dalam setiap episodenya. Namun, Tunnel juga berhasil memberikan nilai edukasi dalam sebuah sudut pandang psikologi.

Drama memberikan gambaran bagaimana seorang psikopat yang dekat dengan hidup di sebuah lingkup masyarakat. Sehingga hal ini dapat memberikan perspektif yang cukup memberuka ilmu pengetahuan baru kepada para penonton.

Fakta Menarik Drama Korea Tunnel yang Dibuat dalam Versi Indonesia

Serial thriller kriminal ini bisa dibilang begitu diterima di kalangan para pecinta K-drama. Seperti dilansir salah satu situs review film dan serial ternama, drama Korea Tunnel berhasil mendapatkan rating dengan skor total 8.3/10.

Bahkan drama ini juga cukup menjadi salah satu serial asa negeri Ginseng paling trending hingga kini. Serial, ini juga begitu populer di tanah air dan sempat dibuat ke dalam versi Indonesia yang tayang pada akhir tahun 2019 lalu.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
15 Arti Mimpi Gigi Copot yang Mengejutkan, Banyak Pertanda Buruk
Artikel Selanjutnya
5 Arti Mimpi Potong Rambut