Sukses

Entertainment

Intip 7 Geng Persahabatan Seleb Korea di Dunia Nyata

Fimela.com, Jakarta Penggemar drama Korea pasti sudah sering menyaksikan keakraban para pemeran dalam sebuah drama. Tidak jarang, penonton drama juga merasa gemas dengan kedekatan para pemeran dalam drama. 

Namun, apa jadinya jika keakraban tersebut juga terjalin di dunia nyata? Yuk, simak ketujuh geng persahabatan para artis Korea di dunia nyata!

 

Geng Ssangmundong

Para pemeran dari film Reply 1988 ini terlihat sangat akrab di belakang layar. Mereka pun disebut-sebut geng Ssangmundong karena dalam serial tersebut mereka adalah sahabat yang tinggal bertetangga di Ssangmundong.

Geng ini terdiri dari Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, Lee Dong Hwi, Go Kyung Pyo, dan Park Bo Gum. Pecinta Reply 1988 pasti susah move on dari kelima orang ini!

Wooga Squad

Berawal dari serial drama Hwarang, kelima laki-laki ini menjadi akrab dan sering berkumpul di luar kepentingan proyek. Geng ini terdiri dari V BTS, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, Choi Woo Shik, dan PeakBoy.

Nama Wooga Squad diciptakan oleh Park Seo Joon, dan ide ini didapatkannya dari kata yang sering mereka ucapkan yaitu, “Ooga Ooga”. 

 

Brother Squad

Jika dua geng persahabatan sebelumnya terjalin dari sebuah drama, lain halnya dengan Brother Squad. Meski tidak terlibat dalam proyek film atau drama yang sama, tetapi kedekatan mereka tidak boleh diragukan.

Brother Squad terdiri dari Song Joong Ki, Lee Kwang Soo, Jo In Sung, Kim Woo Bin, Bae Sung Woo, Cha Tae Hyun, Kim Ki Bang, Im Joo Hwan, dan D.O dari EXO. Selain hangout bareng, mereka bahkan pernah jalan-jalan ke luar negeri bersama, lho!

Battery Club

Layaknya girlband, Battery Club adalah geng persahabatan yang isinya hanya perempuan. Mereka adalah Ock Joo Hyun, Lee Jin, Son Ho Young, Sung Yu Ri, Cho Yeo Jeong, Song Hye Kyo, dan Park Ye Jin. Ketujuh dari mereka adalah selebriti yang tenar di industri hiburan Korea.

Uniknya, sekalipun mereka suka hangout bersama, tetapi mereka masih memperhatikan waktu berkumpul mereka. Kabarnya mereka hanya akan berkumpul hingga pukul 11 malam demi menjaga kesehatan tubuh masing-masing. Alasan ini didasarkan oleh fakta bahwa mayoritas dari mereka sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Parka Squad

Squad satu ini beranggotakan member-member boyband ternama. Di dalamnya ada Ha Sungwoon Wanna One, Kai EXO, Taemin SHINee, Timoteo HOTSHOT, dan Jimin BTS.

Sudah terjalin selama hampir tiga tahun, geng persahabatan ini terbentuk pada 2019. Disebut Parka Squad lantaran mereka semua memiliki jaket parka yang dihadiahi oleh Taemin.

‘92 Liners

Geng persahabatan yang terdiri dari lima orang idol ini sama-sama terlahir pada tahun 1992. Mereka adalah Ken VIXX, Jin BTS, Moonbyul MAMAMOO, Sandeul B1A4, dan Hani EXID. Berlatar belakang idol, kelima dari mereka tentu memiliki jadwal yang padat.

Meski jadwal yang padat, mereka masih sering saling bertukar kabar bahkan menyempatkan untuk hangout. Moonbyul juga pernah mengatakan bahwa mereka sering pergi ke sebuah kafe bernama Escape Room saat jadwal sedang kosong.

‘97 Liners

Hampir mirip dengan squad ‘92 Liners, squad satu ini juga anggotanya lahir pada tahun 1997. Mereka adalah Jungkook BTS, Yugyeom dan Bambam GOT7, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu, Dokyeom, dan The8 Seventeen.

Ramainya anggota squad ini ditambah kesibukan masing-masing membuat mereka kesulitan menentukan waktu untuk berkumpul. Namun, beberapa kali juga mereka terlihat menunjukkan kedekatan di backstage melalui media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading