Sukses

Entertainment

Fakta STAYC, Girlband K-Pop yang Bawakan Lagu Pamungkas

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan tiga orang anggota girlband STAYC menyanyikan lagu “To The Bone” milik musisi Indonesia, Pamungkas. Video tersebut berhasil mengundang perhatian dari penggemar Korea di Indonesia dan juga penggemar Pamungkas.

STAYC sendiri cukup aktif mengunggah konten di media sosial. Selain mempromosikan lagu-lagu sendiri, mereka juga kerap mengcover tembang populer dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Akhirnya tidak sedikit juga yang baru pernah melihat wajah mereka bertiga dan mempertanyakan identitas girlband asal Korea Selatan tersebut. Untuk lebih mengenal mereka, simak kelima fakta tentang STAYC berikut ini.

Asuhan High Up Entertainment

Awal berdirinya girlband ini dibentuk oleh duo asal Korea Selatan, Black Eyed Pilseung. Duo yang terkenal sebagai penulis lagu dan produser ini mulanya mendirikan agensi High Up Entertainment dan STAYC menjadi girlband pertama keluaran agensi tersebut.

Black Eyed Pilseung dikenal telah melahirkan beberapa lagu, seperti “Touch My Body” Sistar, “Only You” Miss A, dan “Like Ooh-Ahh” Twice.

Member Populer

Keenam member girlband rookie ini rata-rata sudah pernah mencicipi dunia hiburan sebelum bergabung dengan STAYC. Misalnya Sieun yang pernah membintangi drama “Still 17” dan “Mystic Pop-up Bar”

Ada  juga Sumin yang muncul di video klip “The Last Night” milik Huh Gak.Girlband ini terdiri dari Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J.

Momen Debut

Album “Star To A Young Culture” yang rilis pada 12 November 2020 lalu menandai dimulainya perjalanan STAYC. Judul single tersebut juga menjadi arti dari singkatan STAYC.

Sebulan setelah debut, keenam member juga telah menentukan nama penggemar mereka, yaitu “Swith”. Nama tersebut merupakan kombinasi dari “STAYC” dan “with”, yang berarti “Together with STAYC” atau “I’ll be by STAYC’s side”.

Bintang Iklan

Meski usia girlband ini baru satu tahun, mereka berhasil menarik perhatian beberapa brand untuk bekerja sama. Popularitas mereka juga meningkat sejak album “STAYDOM” rilis pada 8 April lalu dan album tersebut berhasil terjual sekitar 35 ribu eksemplar hanya dalam waktu seminggu.

Beberapa brand yang pernah bekerja sama dengan mereka adalah Nature Collection, Dr. Belmeur, dan CODE GLOKOLOR. Yoon dan J juga pernah menghiasi majalah Elle Korea.

Cover To the Bone

Pada 24 September lalu, acara TV 1theK Originals mengunggah video member STAYC menyanyikan lagu dari berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. Lagu yang dipilih adalah milik Pamungkas yang berjudul “To The Bone”.

“To The Bone” dibawakan oleh tiga personel STAYC, yakni Sieun, Sumin, dan Yoon. Penampilan mereka membawakan lagu tersebut berhasil membuat netizen Indonesia bangga karena lagu Pamungkas berhasil dikenal di negara lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading