Sukses

Entertainment

Nantikan Malam Nominasi Piala Citra FFI 2021, Saksikan Eksklusif di Vidio

Fimela.com, Jakarta Ajang bergengsi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 akan kembali digelar. Sebelum memasuki Malam Penganugerahan, pihak penyelenggara akan melakukan proses pemilihan nominasi terlebih dahulu melalui acara Malam Nominasi Piala Citra 2021.

Malam Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 akan digelar pada Minggu, 10 Oktober 2021. Dalam acara ini, sejumlah film yang telah melalui proses panjang mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, hingga masuk dalam penyeleksian akan diumumkan untuk menjadi nominasi yang nantinya akan diberi penghargaan.

Proses pendaftaran Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 telah dibuka sejak 26 Juli hingga 31 Agustus 2021. Sementara proses penjurian memakan waktu selama 30 Agustus sampai 25 Oktober 2021 mendatang.

Joko Anwar Jadi Juri

Beberapa film yang telah lolos dan memenuhi unsur kriteria penjurian nantinya akan dinilai oleh para dewan juri. Nantinya, film-film tersebut akan ditetapkan apakah masuk ke dalam nominasi atau tidak.

Pada penyelenggaraannya di tahun ini, sistem penjurian untuk kategori film cerita panjang akan melalui empat tahap. Tahapan tersebut adalah seleksi awal, film rekomendasi, film nominasi, dan terakhir film pemenang.

Sementara itu, para juri nominasi merupakan perwakilan 18 asosiasi dari berbagai bidang di dunia perfilman. Mereka yang menilai dan menentukan lolod tidaknya film tersebut.

Terdapat nama-nama seperti Joko Anwar, Dian Sastrowardoyo, Aming, dan Ray Sahetapy dalam daftar juri FFI 2021.

Partisipasi Masyarakat

Selain menghadirkan dewan juri ahli dari berbagai latar belakang, masyarakat Indonesia juga diajak untuk berpartisipasi memberikan suaranya untuk memilih. Kontribusi masyarakat ini akan dituangkan dalam Kategori Terfavorit Pilihan Penonton.

Melalui akun Instagram resmi Festival Film Indonesia, pihak penyelenggara mengunggah sebuah postingan untuk mengajak masyarakat agar dapat menyuarakan pilihannya melalui situs resmi FFI di festivalfilm.id/vote.

Ada total 15 judul film, 15 aktor, dan juga 15 aktris favorit yang namanya menghiasi layar perfilman Indonesia. Periode voting ini akan dibuka hingga 31 Oktober 2021.

Untuk Sahabat Fimela yang tak ingin melewatkan Malam Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia, tahun ini FFI 2021 dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio secara gratis. Tunggu kehadirannya pada Minggu, 10 Oktober 2021.

 

Penulis: Isyhari Maheswar

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading