Sukses

Entertainment

Cerita di Balik Boneka Pencabut Nyawa di Squid Game

Fimela.com, Jakarta Serial Squid Game menyimoan banyak teori menarik yang tak habis-habisnya dibahas. Salah satunya mengenai boneka anak kecil yang ikonis dan membuat banyak orang penasaran akan sosoknya.

Muncul sebagai boneka pencabut nyawa, ia justru tampil dengan bentuk dan suara yang imut. Namun justru hal-hal imut itu memberi kontradiksi yang kuat, membuat para penonton susah melupakannya.

Bicara soal asal-usul boneka menyeramkan ini, cast Squid Game akhirnya mengungkap lebih jauh tentang sosoknya. Gadis ini rupanya terinspirasi dari cerita anak-anak di Korea.

Asal Usul Boneka

Boneka yang 'menjaga' permainan Red Light Green Light ini didasarkan pada cerita kuno di Korea Selatan. Jung Ho Yeon, pemeran Sae Byeok di Squid Game mengungkap jika karakter boneka itu terinspirasi dari gadis bernama Younghee.

"Di bangku sekolah, kami diperkenalkan pada dua karakter. Satu laki-laki dan satu perempuan. Nama si anak laki-laki Chulsoo, dan nama si anak perempuan adalah Younghee," kata Jung Ho Yeon saat hadir di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon belum lama ini.

Kata Art Director

Hal serupa juga diucapkan oleh Chae Kyung Sun yang menjadi art director serial Squid Game. Saat membuat robot boneka tersebut, mereka mengacu pada karakter Chulsoo yang memang cukup melekat di ingatan banyak orang semasa kecil.

Selain boneka, properti dan set yang dibangun untuk tayangan tersebut memang banyak menuai pujian. Tak hanya penonton, para pemain sendiri seringkali terkejut saat melihat set untuk pertama kali. Hasil kerja keras mereka pun terbayar dengan popularitas Squid Game yang mendunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Squid Game adalah serial drama survival melalui televisi internet asal Korea Selatan. Drama ini ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-Hyu

    Squid Game

Loading