Sukses

Entertainment

Persembahan Cinta Emil Dardak untuk Arumi Bachsin dalam Lagu Garapan Laleilmanino

Fimela.com, Jakarta Romantisme kisah cinta Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur dengan Arumi Bachsin baru-baru ini tergambar dalam sebuah lagu catchy berjudul Bidadari. Ya, lagu tersebut adalah persembahan Emil untuk sang istri di ulang tahun pernikahan mereka yang ke-8.

Bidadari yang memiliki lirik super romantis itu dihadirkan dengan irama cheerful dan upbeat memberikan nuansa ceria bagi siapa saja yang mendengarkan. ”Karena setiap saya lelah, pusing karena bekerja, bertemu Arumi yang ceria selalu membuat saya tersenyum lagi. Itulah kenapa saya maunya lagu yang uptempo,” kata Emil.

Bidadari merupakan hasil kreativitas dan kerja keras Emil Dardak bersama Laleilmanino, trio pencipta lagu dan produser musik yang terbukti telah menghasilkan banyak lagu populer. Karya tersebut pun dihasilkan dalam waktu singkat dan nyaris tanpa hambatan. Chemistry di antara mereka memang terbentuk kuat dan kecocokan itu ternyata didasari kekaguman Emil pada karya-karya Laleilmanino yang dianggapnya sangat sesuai dengan genre musik favoritnya.

Kisah dalam Lagu

Dalam prosesnya Emil dan Laleilmanino bertemu dan melakukan diskusi serta workshop kecil untuk pembuatan lagu. Lewat lagu ini Emil ingin mengangkat kisahnya di awal-awal menjadi kekasih Arumi pada akhir 2011-an.

Keduanya dijodohkan oleh Nyong Adek yang merupakan manajer mereka. Keduanya kemudian memiliki nickname khusus, yaitu Bidu alias Biduan untuk Emil dan Bida alias Bidadari untuk Arumi. Nickname tersebut pun masih mereka gunakan hingga saat ini, meski tak tak seintens dulu.

Kisah tersebut kemudian menjadi inspirasi, di mana lirik lagunya bertutur tentang kekaguman seorang Biduan kepada Bidadari yang telah merebut hatinya. Ada beberapa twist dalam lirik yang menurut Emil merupakan hasil kerja tim produksi yang begitu cerdas.

Klip video Bidadari dan proses pembuatan lagunya saat ini sudah bisa dilihat di YouTube. Mulai 8 Oktober 2021 Bidadari juga bisa didengar di platform layanan streaming musik Spotify, Joox, Apple Music, dan Resso.

Emil Seorang Penyanyi

Sebelum terjun ke dunia politik, Emil lebih dulu dikenal sebagai penyanyi. Pada 2011 Emil dan Nino pernah menjadi pasangan duet di album jazz Rendezvous Rieka Roeslan. Album itu juga menampilkan sejumlah musisi tanah air seperti mendiang Glenn Fredy dan Angga Maliq & D’essentials. ”Mereka adalah para musisi yang saya lihat sedang sangat luar biasa karya-karyanya dan genre musiknya juga cocok dengan saya,” kata Emil.

Lewat lagu Bidadari, Emil mengungkap dirinya tak akan berhenti menghibur dan mencintai Arumi. Ia berharap lagu itu akan abadi seabadi cinta dan hubungannya dengan perempuan yang memberinya dua buah hati itu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading