Sukses

Entertainment

Ratu Sofya Pemeran DARI JENDELA SMP Tetap Bisa Ngaji di Lokasi Syuting

Fimela.com, Jakarta Kesibukannya sebagai pemeran sinetron DARI JENDELA SMP tak membuat Ratu Sofya meninggalkan kebiasaan-kebiasaan baiknya. Salah satunya adalah kewajiban salat dan kebiasaan membaca Alquran alias mengaji meski di lokasi syuting.

Ya, di tengah pekerjaannya menghapal skenario dari karakter yang diperankannya, Ratu Sofya selalu menyempatkan diri untuk mengaji kala ada waktu istirahat yang lumayan lama. Salah satunya di waktu setelah ashar.

"Kalau lagi break aku sempetin buat ngaji, terus sama salat. Tadi aku abis salat Ashar, sekarang aku mau ngaji dulu. Ini sesuai sama Juz yang udah aku ngajiin ya," ujar Ratu Sofya di kanal YouTube SCTV, beberapa waktu lalu.

Sejak Balita

Ratu Sofya sejak kecil telah dididik dengan dasar-dasar ilmu sesuai agama yang dianutnya. Ia mengaku sudah mulai belajar mengaji semenjak usia balita. Ya, sejak usia sekitar 4 tahun, dirinya sudah mulai mengenal huruf hijaiyah.

Karenanya, bukan sebuah hal yang mengherankan ketika Ratu Sofya sudah begitu lancar membaca kalimat berbahasa Arab dalam Alquran.

"Dari umur 4 tahun itu udah diajarin Iqro awalnya dan alhamdulillah cepat bisa jadi bisa langsung baca Al Quran di umur 5 tahun," tuturnya.

Pesantren

Selain itu, Ratu Sofya juga sempat belajar di sebuah tempat mengaji semacam pesantren. Di sana, ia diajari langsung oleh ustazah saat tinggal di Medan.

"Umur 5 tahun udah Al Quran terus waktu aku pindah ke Medan aku ada sempat masuk ke tempat ngaji gitu ada Umi-nya, ada Ustaz-nya gitu," tandasnya.

What's On Fimela
Loading