Sukses

Entertainment

Piet Pagau Bertemu Anaknya Usai 27 Tahun Terpisah, Ini Kisah dan Profil Sang Aktor

Fimela.com, Jakarta Aktor senior Piet Pagau mendadak menjadi perbincangan publik. Layaknya dalam kisah sinetron, Piet Pagau baru bisa bertemu dengan anaknya bernama Romeo Bamby Cardino Pagau usai terpisah selama 27 tahun. Piet mengaku bertemu pada dua bulan lalu.

"Ketemu saya dua bulan lalu, waktu saya dirawat di rumah sakit jantung," ucap Piet Pagau dalam video di kanal YouTube Cumi-Cumi, baru-baru ini.

Lalu bagaimana kisah mengenai terpisahnya Piet Pagau dengan sang anak? Juga bagaimana perjalanan hidup pemeran film Perempuan Berkalung Sorban tersebut?

Kisah Anak

Menurut Bamby, ia mengetahui kebenaran tentang sosok ayahnya tersebut sejak ia masih kecil. Saat itu sang ayah sudah terjun di dunia entertainment tanah air.

"Itu kelas 5 SD, pas ada Papa di TV, dibilang itu Papa. Waktu saya di Pinang Mas, saya lahir, nggak lama kita pindah. Keluarga nggak sounding (memberi tahu), sampai ibu ganti nomor (juga tak bilang Piet Pagau)," tutur Bamby.

Cerita Piet Pagau

Piet Pagau sendiri mengakui dan tak menampik bahwa Bamby memang anaknya. Ia menyatakan bahwa dirinya jatuh cinta dengan ibunda Bamby saat keduanya terlibat dalam sebuah proyek film di Pangandaran, Jawa Barat.

Piet saat itu kepincut dengan sosok ibunda Bamby dan terlibat cinta lokasi. "Saya ketemu sama ibunya di Pangandaran, tapi nikahnya itu di Rempoa. Ketemunya pas syuting film, ibunya pemain waktu itu," papar Piet.

Nikah Siri

Piet Pagau blak-blakan dengan masa lalunya. Ia mengatakan bahwa pernikahan dengan ibunda Bamby dilakukan secara siri dan dengan alasan karena mempelai wanita sudah dalam keadaan hamil. Pernikahan tersebut dilakukan di kawasan Rempoa dengan dihadiri beberapa anggota keluarga.

"Untuk saya itu (pernikahan) persyaratan karena ibunya hamil, punya anak. Itu di tahun 94 kalau nggak salah," ujarnya.

Putus Komunikasi

Namun, setelah pernikahan tersebut, hubungan Piet dan istri justru merenggang. Alhasil, ibunda Bamby pun memilih pindah dari rumah tersebut tanpa sepengetahuan Piet Pagau.

"Waktu itu kan putus komunikasi, harapan saya yang paling gampang dihubungi tuh saya, tinggal dia tanya (untuk mencari saya)," sambungnya.

Tak Ada Kata Cerai

Piet Pagau mengaku bahwa komunikasi antara dirinya dan ibunda Bamby benar-benar terputus. Pun demikian, ia mengatakan tak pernah mengatakan kata cerai kepada ibunda Bamby. Perpisahan itu terjadi begitu saja. Piet pun bingung dengan status pernikahannya saat ini.

"Ya pisah dengan sendirinya, mau dikatakan dia masih istri kita (tapi) 27 tahun tidak ketemu," tutur Piet.

Sebelum Jadi Aktor

Sebelum menjadi seorang aktor, Piet Pagau memiliki kisah kehidupan yang jauh dari dunia entertainment. Piet Pagau lahir di Landak, Kalimantan Barat, 23 Februari 1950. Piet Pagau diketahui merupakan lulusan APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri).

Ia bekerja di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada 1971-1976, lalu pernah ditugaskan di kantor Camat Batang Lupar, Lanjak, Kapuas Hulu. Piet lalu memutuskan mengundurkan diri dan memutuskan hijrah ke Jakarta.

Menikah

Piet Pagau menikah dengan penyanyi dan pemeran bernama Rita Zahara pada 30 September 1980. Pernikahan mereka bertahan sampai memiliki 8 anak, dimana seorang di antaranya adalah anak angkat. Rita diketahui meninggal dunia pada 8 Maret 2007 akibat pengapuran tulang yang menjalar ke saraf.

Aktor dan Politik

Sebagai aktor, Piet Pagau sudah diakui kapabilitasnya. Ia tercatat sudah bermain film sejak 1982 melalui Djakarta 1966. Kariernya pun tetap bertahan sampai tahun 2020 lalu dimana ia ikut main dalam film Denting Kematian.

Piet Pagau juga terlibat dalam berbagai kegiatan politik. Pada 2002, Piet terjun ke dunia politik untuk penjaringan bakal calon Gubernur Kalimantan Barat untuk periode 2003-2008. Ia juga aktif dalam kepartaian yaitu saat ini menjabat sebagai anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat.

Paman Raffi Ahmad

Piet Pagau secara tak langsung juga merupakan paman Raffi Ahmad. Diketahui, Piet memiliki adik yang menikah dengan adik dari ayah Raffi Ahmad.

What's On Fimela
Loading