Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Penn Badgley, Pemeran Joe Goldberg di Serial You

Fimela.com, Jakarta Serial Netflix You kini telah memasuki musim ketiga dengan kisah cinta Joe Goldberg dan Love Quinn yang kini memiliki bayi bernama Henry. Meski telah dikaruniai seorang anak, hubungan rumah tangga mereka justru semakin buruk.

Salah satu karakter yang berhasil mencuri perhatian dalam serial ini adalah karakter utama itu sendiri, Joe Goldberg, yang diperankan oleh Penn Badgley. Meskipun berperan sebagai seorang psikopat berdarah dingin, pesona Penn Badgley justru membuat para penggemar ingin tahu lebih banyak tentang dirinya.

Jika Anda adalah salah satu penggemar yang ingin mengenal Penn Badgley lebih dalam, simak selengkapnya!

Nama yang Unik

Penn Badgley lahir di Baltimore, Amerika Serikat dengan nama lengkap “Penn Dayton Badgley”. Kebanyakan orang berasumsi nama Penn Badgley terinspirasi dari salah satu negara bagian di Amerika Serikat, yaitu Pennsylvania yang biasa disingkat dengan Penn.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, Penn Badgley justru mengungkapkan fakta baru tentang dirinya. Kala itu, ketika Penn Badgley masih di dalam kandungan ibunya, ayahnya dengan gugup meremas sebuah bola tenis dengan merek “Penn”. Orang tua Penn Badgley pun terinspirasi untuk menamai anak mereka seperti merek bola tenis tersebut.

Anak Band

Selain berbakat akting, laki-laki kelahiran 1 November 1986 ini juga ternyata berbakat dalam bidang musik. Buktinya, ia dan beberapa teman dekatnya membentuk sebuah band yang diberi nama ‘MOTHXR’.

Dalam sebuah wawancara dengan Cosmopolitan, Penn mengatakan bahwa grup musik tersebut didirikan atas dasar passion. Aktor multitalenta ini tidak hanya berperan sebagai vokalis, tetapi ia juga bisa memainkan gitar, bass, dan piano.

Menulis Lagu untuk Semua Perempuan yang Dikencani

Penn Badgley yang memang pada dasarnya memiliki kemampuan bermusik, memanfaatkan bakat tersebut dengan menuliskan lagu untuk para perempuan yang pernah singgah di hatinya.

Fakta tersebut diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Elle pada 2013 silam. Dalam sejarah percintaannya, Penn Badgley pernah mengencani beberapa aktris ternama, seperti Blake Lively, Zoe Kravitz, dan Amber Heard. Meski demikian, Penn Badgley sendiri belum pernah membagikan lagu-lagu tersebut ke penggemarnya.

Terkenal Lewat Perannya di Gossip Girl

Jauh sebelum ketenarannya sebagai Joe Goldberg dalam serial You, Penn Badgley sempat berperan dalam serial Gossip Girl pada 2007 sampai 2012.

Penn Badgley berperan sebagai Dan Humphrey yang berasal dari keluarga menengah. Karakter Dan Humphrey dijuluki sebagai Lonely Boy karena hampir tidak memiliki teman, kecuali kekasihnya sendiri, yaitu Serena van der Woodsen. Serial ini berkisah tentang drama kehidupan anak-anak dari keluarga kaya raya yang hidup di tengah New York City.

Sudah Menikah dan Memiliki Anak

Aktor 34 tahun ini sudah menikah dengan kekasih yang dikencaninya selama 3 tahun, yaitu Domino Kirke. Mereka mulai menjalin hubungan sejak 2014 dan melangsungkan pernikahan pada 27 Februari 2017 di gedung pengadilan New York.

Domino Kirke sendiri adalah seorang penyanyi keturunan Inggris-Irak yang berusia 3 tahun lebih tua dari Penn Badgley. Pasangan ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama James yang lahir pada 20 September 2020, setelah sebelumnya pada awal 2020 Domino Kirke sempat mengalami keguguran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading