Sukses

Entertainment

Sederet Penyanyi Internasional yang Dilarang Gelar Konser di Negara Lain

Fimela.com, Jakarta Semenjak pandemi, konser live jadi satu hal yang amat dirndukan penikmat musik. Dan jelang pergantian tahun, keadaan mulai membaik dan panggung-panggung musik tampaknya sudah siap digelar kembali.

Sejumlah musisi dan penyanyi sudah mulai menjadwalkan tur dunia mereka di berbagai negara. Namun sayangnya ada sejumlah penyanyi yang pernah punya pengalaman dicekal datang ke negara tertentu.

Alasannya pun beragam, meski kebayakan karena masalah visa dan kasus hukum. Siapa saja penyanyi yang dilarang gelar konser di negara lain? Simak ulasannya berikut ini.

Snoop Dogg

Rapper Snoop mungkin adalah sosok rapper yang paling 'chill'. Namun tetap saja ia dinilai agak membahayakan untuk tampil di sejumlah negara.

Pemilik nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr. ini dilarang tampil di beberapa negara seperti Inggris, Belanda dan Norwegia. Ia dianggap tidak layak mendapat visa karena penggunaan obat-obatan terlarang dan senjata api.

Amy Winehouse

Tak hanya sosok kontroversial seperti Snoop Dogg, bahkan penyanyi legendaris Amy Winehouse juga tak lepas dari pencekalan. Ia pernah dilarang mesuk ke Amerika Sertika pada 2007 dan 2009.

Alasannya ternyata hampir mirip, karena saat itu Amy sempat tertangkap dengan kepemilikan narkoba. Di tahun kedua, Amy urung tampil di Coachella karena menjalani persidangan kasusnya dengan fans pada 2008.

Lady Gaga

Indonesia sendiri sempat mencekal salah satu diva dunia yang akan menggelar konser. Pada tahun 2012 lalu, Lady Gaga batal tampil karena muncul protes dari sejumlah pihak terkait kedatangannya.

Sosok Lady Gaga dianggap tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di Indonesia. Meski tiket terjual habis, konser itu pun urung dilaksanakan.

The Beatles

Bahkan band sebesar The Beatles pun pernah mengalami kasus pencekalan. Kasus itu terjadi pada tahun 1964, ketika John Lennon Cs dilarang menginjakkan kaki di Israel.

Popularitas mereka dianggap akan membawa pengaruh buruk terhadap masyarakat Israel. Namun pada 2008 duta besar Israel di Inggris menyatakan permintaan maaf atas pencekalan itu, yang dihadiri oleh kakak John Lennon, Julia Baird.

Miley Cyrus

Berikutnya ada Miley Cyrus, penyanyi yang memang sempat mengusung persona cukup kontroversial. Mulai dari tampil dengan busana vulgar, liriklagu yang tak senonoh dan hal lain yang memicu perdebatan.

ia pun dicekal di beberapa negara termasuk Republik Dominica dan China. Di Tiongkok, ia masuk daftar hitam sejak tahun 2009.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading