Sukses

Entertainment

Punya Potensi, Webtoon Diary Kemala Akan Dikembangkan Dalam Format Film Animasi

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan film-film animasi Petualangan Singa Pemberani dan Riki Rhino di awal tahun 2020, satu lagi IP (Intellectual Property) lokal yang punya potensi besar untuk dikembangkan baru saja diakuisisi oleh Batavia Pictures. IP lokal yang dalam bentuk Webtoon komik dengan genre horor bertajuk Diary Kemala diumumkan akan segera dikembangkan dalam beberapa format dan konsep baru ke depannya.

Di sela-sela acara Press Conference Riki Rhino Goes International yang bertempat di Allianz Ecopark Ancol pada Rabu (27/10/2021), Batavia Pictures mengumumkan akusisi pengembangan IP Kemala karya Sweta Kartika yang merupakan sebuah platform penerbitan digital berbasis web ataupun mobile bagi para penulis komik, dan untuk para pencinta komik. Dengan pengalaman, sumber daya dan jaringan yang dimiliki, Batavia Pictures yakin potensi Kemala akan berkembang pesat.

"Kemala sangat mungkin akan dibuat dalam format film layar lebar animasi. Ini menjadi yang pertama di Indonesia film animasi genre horor. Horornya Kemala ini smart, sehingga dapat dinikmati oleh kalangan lebar," kata Lucki Lukman Hakim selaku Produser Film dari Batavia Pictures mengenai rencana pengembangan setelah proses akuisisi.

 

Rencana Lainnya

Selain dikembangkan dalam format film animasi, hal lain yang direncanakan Batavia Pictures untuk IP Kemala ialah dibuat menjadi karakter game dan theme park. Sebelumnya, format tersebut juga sudah diterapkan pada pengembangan IP Riki Rhino menuju kancah Internasional.

"Saya melihat Kemala ini sangat menarik dari segi konsep, alur cerita dan grafisnya. Ini yang membuat kami tertarik untuk mengembangkan lebih lanjut mulai Season 2 mendatang," timpal Genesis Timotius.

Kerjasama yang Terjalin

Sebelum seluruh rencana pengembangan itu terealisasi, pada Season 2 mendatang Batavia Pictures dan Kemala juga bekerjasama dengan clothing line asal Bandung, MRJN, yang erat dengan tema gothic pada koleksi busananya. Kolaborasi ini menghasilkan koleksi merchandise eksklusif MRJN x Kemala dan komik cetak Kemala volume 2 dan dapat ditemukan melalui website MRJNstore(dot)com yang akan dirilis pada 31 Oktober, bertepatan dengan moment Halloween.

"Kemala akan terus bertumbuh menjadi sebuah produk IP yang besar dan unik, membawakan nilai-nilai sejarah, budaya dan kemanusiaan dalam format cerita fantasi-misteri," kata Sweta Kartika sebagai penulisnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading