Sukses

Entertainment

11 Fakta Sheila Marcia, Blak-blakan Masa Lalu Tentang Narkoba dan Seks Bebas

Fimela.com, Jakarta Sheila Marcia Joseph atau lebih dikenal dengan nama Sheila Marcia merupakan pemeran film dan sinetron, model, juga seorang DJ yang dikenal masyarakat luas. Lama menghilang dari industri hiburan, ia kini kembali lagi dengan kisah masa lalunya.

Sheila yang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier blak-blakan tentang masa lalunya yang sangat suram. Ia mengaku hampir semua perbuatan yang melanggar hukum dan norma dilakukannya, semisal narkoba dan juga seks bebas.

Namun, kini Sheila Marcia mulai bangkit dan menyongsong masa depan baru. Model videoklip Cobalah Mengerti milik Peterpan tersebut berhasil meninggalkan lakon buruknya dan menata kehidupan baik bersama keluarga.

Lalu seperti apa cerita yang menjadi fakta kehidupan masa lalu Sheila Marcia? Kehidupan yang disebutnya sangat busuk? Berikut beberapa faktanya.

Keluarga Tak Sempurna

Sheila Marcia lahir dari pasangan Terence Philip Josep dan Maria Cecilia van Der Heyde. Ia tak beruntung karena keluarganya merupakan keluarga yang tak sempurna. Dari situlah, ia mulai menyalahkan diri dan keluarga.

"Kadang ya kalau gue ingat-ingat lagi kenapa ya gue begini? Mungkin kalau aku bilang ini adalah karena aku merasa sakit hati karena dengan kehidupan aku dan keluarga aku," ucap Sheila Marcia.

Namun, seiring waktu berlalu, ia pun sadar bahwa dirinya tak bisa menyalahkan keluarga secara penuh. Karena betapa banyak anak-anak yang memiliki keluarga tak sempurna.

Korban Bullying

Psikologis Sheila Marcia dalam masa tumbuh kembang pun harus menghadapi banyak ujian. Tak hanya keluarga, namun juga dari luar yaitu lingkungan sekolahnya. Masa kecil, Sheila Marcia ternyata merupakan korban bullying dari teman-temannya.

"Gue dulu waktu SD dibully, nggak punya teman dan gue nggak tahu juga sih ya kenapa gue dibully waktu itu," imbuhnya.

Banyak Teman

Di usia 15 tahun, Sheila Marcia berhasil menjadi finalis Gadis Sampul 2004. Dari situ, ia mulai menapaki kariernya di dunia hiburan tanah air. Tak seperti di masa sekolah, kini ia mendapati banyak teman.

"Ya setelah Gadis Sampul gue mulai banyak teman," paparnya.

Salah Pergaulan

Namun, ketika mendapatkan banyak teman dengan pergaulan yang lebih luas, ternyata justru menjadi sesuatu yang mengancam kehidupan Sheila. Ia pun semakin bebas.

"Banyak teman tapi, ya temannya semua salah. Mungkin karena gue anaknya terlalu berani ya, jadi aku mikirnya kalau sudah busuk ya busuk aja sekalian," ucapnya.

Terjerumus

Dalam perbincangan dengan Deddy Corbuzier tersebut, Sheila Marcia menyebut dirinya telah terjerumus ke dalam hal yang busuk. Sheila pun menjelaskan bahwa ia pernah melakukan segala hal yang buruk seperti mabuk, narkoba, dan lainnya.

"Iya, yang minum, sampai akhirnya terjerumus narkoba juga, pergaulan aneh-aneh. Putaw doang kali yang enggak pernah gue coba," ujarnya.

Seks Bebas

Tak hanya narkoba yang membuatnya semakin terpuruk, namun ia semakin terseret ke dalam kehidupan yang suram. Ya, seks bebas yang merupakan hal terlarang bagi norma dan agama, dilakukannya. ia pun harus menerima konsekuensi atas perbuatan yang dilakukan.

Dipenjara

Sheila sendiri akhirnya harus menjalani masa tahanan karena kasus narkoba. Kala itu, dirinya juga harus menjalani masa kehamilan di dalam hotel prodeo. Pengalaman sekaligus pelajaran hidup ini menjadi hal yang tak bisa dilupakan olehnya.

"Ya free seks? Itu kan salah gue sendiri, kenapa juga gue harus kayak gitu kan? Ya selama sembilan bulan gue berada di dalam penjara dengan perut yang hamil gede, aduh itu yang nggak bisa gue lupain deh," paparnya.

Sakiti Diri

Proses hidup yang harus dijalani oleh Sheila Marcia masih terjal. Selepas ia bebas dari kasus narkoba yang pertama, Sheila pun mengaku belum berpikir dan bertaubat. Ada keinginan, namun Sheila mengaku sangat sulit keluar dari lingkaran kelam.

"Waktu bebas pertama gue nggak langsung taubat, niat ada tapi susah banget kayaknya tapi akhirnya gue buat tato kan itu kalau bisa dibilang pelarian," ujar Sheila.

Kesempatan Kedua

Kecelakaan lalu lintas yang pernah dialaminya membuat Sheila Marcia berpikir ulang tentang hidupnya. Ia pun akhirnya mulai berubah dan merasa Tuhan selalu menyelamatkannya.

"Tapi ternyata, setelah up and down, gue ngerasa kasih Tuhan itu nyata banget. Kalau emang gue busuk kenapa Tuhan masih kasih (kesempatan kedua). Apalagi setelah gue kecelakaan, Tuhan masih tolong gue," ungkapnya.

Belajar Berbenah

Sampai akhirnya, Sheila Marcia pun mulai kembali menata hidupnya. Ia juga berusaha kembali kepada Tuhannya. Menurutnya, itu adalah jalan yang benar. "Jalannya ya gue harus mendekat dengan Tuhan bukan lari dari," imbuhnya.

Hapus Tato

Sheila yang kini sudah menemukan kebahagiaan bersama keluarga kecilnya, berusaha untuk terus menata kehidupan yang lebih baik. Salah satunya adalah menghapus tato yang ada di tubuhnya.

"Karena pengen aja terlihat bersih dan rapi gitu. Tapi ya memang sakit, pelan-pelan sih pengin hapus," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Sheila Marcia lahir di Malang, Jawa Timur, 3 September 1989. Ia dikenal sebagai model dan pemain sinetron.
    Sheila Marcia lahir di Malang, Jawa Timur, 3 September 1989. Ia dikenal sebagai model dan pemain sinetron.

    Sheila Marcia

What's On Fimela
Loading