Sukses

Entertainment

[Magnificent Celebrity] Nadine Chandrawinata: Cinta dan Peduli Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata diketahui mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia usai menjuarai ajang kecantikan Puteri Indonesia 2005. Kemenangan itu lantas membawanya ke ajang Miss Universe 2006 sebagai perwakilan Indonesia.

Setelah berhasil memenangkan ajang Puteri Indonesia 2005, Nadine melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia dipercaya memerankan tokoh Sandra di film Realita, Cinta dan Rock n’ Roll. Pada film tersebut, Nadine beradu akting dengan Vino G Bastian dan Herjunot Ali.

Tak hanya akting, Nadine Chandrawinata juga berkesempatan membawakan sebuah acara. Ia pernah jadi host acara My Trip My Adventure pada 2014. Acara ini sangat cocok untuk Nadine lantaran perempuan cantik ini senang dengan traveling.

Peduli Lingkungan

Tak hanya dikenal sebagai perempuan cerdas dan karismatik, Nadine Chandrawinata ternyata memiliki rasa cinta yang amat besar terhadap lingkungan dan alam. Oleh karena itu, perempuan kelahiran 8 Mei 1984 ini mendirikan komunitas pecinta lingkungan bernama Sea Soldier.

Seperti diketahui, Sea Soldier ini merupakan komunitas yang peduli dengan kebersihan laut. Komunitas ini punya misi Laut Indonesia Bersih Tahun 2020. Dengan berdirinya komunitas itu, ia berharap para anggotanya dapat menyuarakan bahwa menjaga lingkungan merupakan hal yang mudah, namum akan berdampak besar di kemudian hari.

"Kalau untuk jaga lingkungan jangan berpikir bahwa menjaga lingkungan itu ribet. Menjaga lingkungan itu merupakan hal yang sangat sederhana yang bisa diterapkan di kehidupan kita," ujar Nadine dalam diskusi seru Cerita Kita: Save Our Oceans, Save the World, beberapa waktu silam.

Kegiatan Sosial

Tak hanya peduli lingkungan, Nadine Chandrawinata juga aktif di kegiatan sosial. Pada 2009, ia dipercaya sebagai Duta Duta Autisme oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relation. Di 2013, ia dan Maia Estianty ditunjuk sebagai Duta Gajah oleh Taman Safari Bogor.

Nadine sempat dipercaya mewakili Indonesia untuk mempromosikan Raja Ampat di salah satu pameran traveling terbesar di Dusseldorf, Jerman. Nadine juga mendukung gerakan untuk menghentikan uji coba kosmetik pada hewan yang digagas oleh The Body Shop.

Maka dari itu, pantas rasanya jika sosok Nadine Chandrawinata terpilih menjadi salah satu nominasi dalam kategori Magnificent Celebrity menyambut perayaan ulangtahun FIMELA yang ke-11. Bagi sahabat FIMELA yang merasa Nadine Chandrawinata cocok sebagai profil selebriti perempuan yang menginspirasi, silakan voting Nadine Chandrawinata untuk meraih Magnificent 11 Award di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading