Sukses

Entertainment

Rifat Sungkar Ungkap Hal Penting yang Dibutuhkan Masyarakat pada Mobil Keluarga Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Pembalap Rifat Sungkar mengungkapkan hal yang dibutuhkan masyarakat terhadap mobil keluarga masa kini. Baginya, kenyamanan menjadi hal yang penting untuk dihadirkan mobil keluarga guna mengakomodir mobilitas masyarakat.

Suami dari Sissy Pricillia tersebut pun mengapresiasi langkah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang secara resmi memperkenalkan dua model facelift-nya, yakni New Xpander dan New Xpander Cross.

Sebagai brand ambassador, Rifat Sungkar berkesempatan untuk bisa lebih dulu menjajal kendaraan tersebut sebelum secara resmi diluncurkan di pasaran.

"Saya diberikan kesempatan mencoba kendaraan ini dan saya menikmati. Saya rasa Mitsubishi motor punya keseriusan. Yang di highlight CVT dan suspensi, itu merupakan tuntutan jaman sekarang," ucap Rifat Sungkar dalam Media Exclusive Preview New Xpander dan New Xpander Cross pada Senin (8/11/2021).

Banyak Pembaharuan

Untuk versi terbarunya, baik New Xpander maupun New Xpander Cross memang memberikan banyak pembaharuan baik di interior maupun eksteriornya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sisi kenyamanan dan pengalaman yang lebih baik dalam berkendara bersama keluarga.

"New Xpander dan New Xpander Cross hadir lebih mewah dan lebih nyaman dengan desain dan fitur yang berbeda. Kami yakin produk-produk baru kami dapat meningkatkan petualangan konsumen dengan orang terkasih dan juga keluarga," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

Detil New Xpander

Pada New Xpander, Mitsubishi menghadirkan desain grille dan bumper depan baru, serta lampu depannya yang menggunakan desain T-Shape LED. Ukuran velgnya didesain dengan model baru dan diperbesar menjadi 17 inchi.

Di bagian belakang, perubahan New Xpander pun tampak dari sisi bumper baru yang dilengkapi tailgate garnish dan lampu belakangnya menampilkan kombinasi dengan lampu sein dan lampu mundur. Xpander terbaru ini juga sudah dilengkapi electric tailgate door handle dengan Ground clearance Xpander yang lebih tinggi, yaitu 220 mm.

Sementara itu, bagian interiornya juga mengalami banyak perubahan yang kental akan kesan mewah dengan kombinasi warna Black & Brown dan Black Dark Beige. Kesan mewah juga terlihat dari bagian dashboard, door trim dan setirnya juga tampil dengan desain baru.

Detil New Xpander Cross

Sementara itu, New Xpander Cross tidak mengalami banyak perubahan di sisi eksteriornya kecuali penggunaan grille yang kini berwarna black metallic. Untuk mobil tersebut, Mitsubishi seolah fokus pada bagian interiornya yang banyak mengalami perombakan.

Untuk versi terbarunya, New Xpander Cross sudah menggunakan soft pad pada dasbor dan door trim. Selain itu, desain setir baru serta balutan warna Black & Navy memberikan kesan berbeda di bagian interior dari versi sebelumnya. Ukuran head unitnya juga diperbesar menjadi 9 inci dengan panel yang sudah menggunakan layar sentuh.

Sampai saat ini, pihak MMKSI belum mengumumkan harga dari dua versi terbaru mobil andalannya tersebut dan rencananya baru akan dipublikasi saat perhelatan GIIAS 2021 mendatang.

Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan seperti sistem transmisi CVT dan suspensi yang ditingkatkan, ditambah fitur keamanan wajib seperti Electronic Parking Brake + Brake Auto Hold (BAH), Cruise Control, Speed Sensing Door Lock, Auto Stop and Go, RISE Body, Hill Start Assist, Active Stability Control, hingga Emergency Stop Signal (ESS) yang sematkan di versi terbaru Xpander dan Xpander Cross, Rifat Sungkar mengaku amat puas.

"Saya merasakan perbedaan dari yang sebelumnya. Suspensinya juga sangat dibutuhkan untuk kenikmatan dalam berkendara. Saya senang dengan tampilan agresif dan setir sporty yang mengingatkan saya pada mobil-mobil balap saya dulu," pungkas Rifat Sungkar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading