Sukses

Entertainment

Rumah Baru Ruben Onsu, Disebut Seharga Rp70 Miliar dengan Kolam Renang di Rooftop dan Lapangan Golf

Fimela.com, Jakarta Memiliki sumber penghasilan dari beragam bidang, wajar saja jika Ruben Onsu memiliki pendapatan per bulan dengan angka yang fantastis. Ia pun disebut tengah membangun rumah baru bagi keluarganya, Sarwendah serta ketiga anaknya, Betrand Peto, Thalia dan Thania.

Kabar ini diketahui dari kanal YouTube Ivan Gunawan. Dalam video tersebut, Ruben menjadi bintang tamu yang kemudian menjawab pertanyaan Ivan mengenai rumah barunya itu. Ruben juga diketahui akan segera menempati rumah mewah yang dibangunnya.

"Eh rumah apa kabar?" tanya Ivan Gunawan. "Baik, engga kemana-mana itu rumah ada," kata Ruben Onsu berusaha mangkir dari pertanyaan.

Rumah Baru Ruben Onsu

Ivan pun kembali dengan pertanyaannya. Lalu melontarkan pertanyaan yang sama kepada sahabatnya itu. Desainer sekaligus presenter itu mengatakan bahwa dirinya sudah melihat unggahan tentang pembangunan rumah baru yang dimaksudnya.

"Kan lagi dibangun. Lu lagi bangun rumah. Gua kemarin sempet lihat postingan rumah lu, cepet juga ya bangunnya," tanya Ivan Gunawan.

"Cepet ka justru sebenarnya gua udah pindah tahun ini. Nah karena itu ya gua kerja dari pagi sampai malem sampe pagi lagi ya buat istri sama anak-anak gue kan. Akhirnya disini yang berperan penting anak-anak nih terutama Onyo dan Thalia. Jadi sebenernya lu inget ngga gue bangun dulu rumah gua kayak gini itu kan akhirnya gua rombak lagi," tutur Ruben.

Fasilitas Mewah

Rumah Baru yang tengah dibangun Ruben Onsu tersebut memiliki 4 lantai. Rumah ini pun dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah, seperti kolam renang yang terdapat di rooftop sampai ada juga lapangan golf.

"Jadi kan ada kolam renang, ada buat nonton film, kayak ada lapangan golfnya. Berapa 2 hektar ya mak?" tanya Ivan Gunawan.

"Engga gila mana ada sih lu. Lu jangan gila-gila lu. 2 hektar darimana sih gua tonjok lu," kata Ruben berusaha menampik.

"Orang gua liat di foto gede banget," sambung Ivan Gunawan. "Kalau Thalia sama Onyo itu maunya ada lift akhirnya gua bongkar lagi," ujar Ruben Onsu.

Video 4D

Karena ingin mendapatkan detail dari pembangunan rumah baru ini, Ruban Onsu mengungkap jika dirinya sempat membuat desain rumah dalam bentuk video 4 dimensi. Ia mengatakan jika pembuatan video 4D tersebut menghabiskan dana sampai Rp500 juta.

"Sampe gua lihat apa tuh videonya dari masuk," kata Ivan Gunawan.

"4D. Gope loh itu bikin 4D," ucap Ruben.

"500 ribu?" tanya Igun.

"500 juta gua tonjok lo," kata Ruben.

"Karena gua bilang sama bini gua gini 'yang gua ini bodoh, gua engga bisa ngeliat gambar adi mendingan kasih gue videonya atau fotonya'. Daripada foto nanggung mendingan video. Bill dateng ke Ojan, gope video begitu coba nambah gope lagi film kita bikin," selorohnya.

Rp70 Miliar

Ivan Gunawan juga sempat menyinggung harga pembangunan rumah Ruben yang ditaksir mencapai Rp70 miliar. Ia pun meminta klarifikasi secara jujur dari Ruben Onsu. namun, Ruben justru balik bertanya tentang informasi tersebut.

"Kata siapa sih lu? gila deh," tanya Ruben. "Itu rumah lu keren banget katanya menghabiskan budget sampai Rp70 miliar dan lu bayar cash?" tanya Ivan Gunawan.

"Jangan gila lu tar rame lagi orang loh," kata Ruben.

"Lha kan gua nanya, Pak Gun podcast. Lu mau jawab boleh, engga jawab engga apa-apa, tapi bener kan mak?," ucap Ivan Gunawan.

"Tuh intinya musti gua jawab kan. Ya pokoknya kalau berapapun itu ka rezekinya itu udah ada dan untuk anak istri mah, rumah mah pasti ada. Buat gue ya kalau ngebangun rumah oasti ada rezekinya," kata Ruben tak mengiyakan namun juga tak menolak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading