Sukses

Entertainment

Perjuangan Lince Susanty jadi Influencer Yoga Bersertifikat Internasional

Fimela.com, Jakarta Tak ada perjuangan yang mudah untuk mencapai kesuksesandalam hidup. Hal itu pun dirasakan Lince Susanty yang kini berstatus sebagai influencer bidang kesehatan dengan 128 ribu pengikut di Instagram.

Perempuan 39 tahun itu bercerita, sebelum dikenal sebagai influencer kesehatan, khususnya untuk olahraga yoga seperti sekarang, ia harus lebih dulu melewati perjuangan yang tak mudah. Lince bercerita untuk menjadi guru yoga bersertifikat Alliance Accredited yang diakui dunia internasional, ada konsekuensi mahal yang harus ia bayar.

"Untuk mendapatkan sertifikat guru yang terakreditasi internasional, aku harus mengikuti pelatihan selama 200 jam dalam kurun waktu 3 minggu penuh. Latihan dari jam 06.00 pagi hingga jam 20.00 malam setiap harinya, bersama dengan peserta lain dari UK, US, Austria, India, Afghanistan, dan harus rela meninggalkan keluarga selama 3 minggu, khusus untuk pelatihan ini, di yoga school yang ada di Bali," ungkap Lince Susanty.

 

Awal Ketertarikan

Lebih lanjut, ia juga menuturkan latar belakang ketertarikannya pada olahraga yoga yang menjadi lebih populer pada saat pandemi Covid-19 melanda hampir dua tahun belakangan ini. Semua berawal dari keinginannya memiliki tubuh bugar karena melihat kerabatnya yang mengalami stroke di usia muda.

"Awal ketertarikan ke dunia yoga, sebenarnya tanpa sengaja. Satu tahun yang lalu, tepatnya 15 November 2020, ketika salah satu family mengalami stroke di usia muda, akhirnya aware bahwa saya butuh olahraga, pilihan saat itu yoga atau pilates, setelah satu kali coba kelas yoga, ternyata langsung jatuh hati," jelas pemilik akun Instagram @lince_theo itu.

Dapat Respon Positif

Dari situ, Lince pun lantas mulai mendalami olahraga yoga sampai mengambil kelas khusus untuk menjadi seorang instruktur. Tak disangka, publik pun meresponnya positif dengan banyaknya tawaran untuk mengisi kelas-kelas yoga.

"Sempat di contact salah satu EO, untuk menjadi private teacher artis Dian Sastro untuk keperluan syuting dengan adegan yoga. In the last minutes, cancel ngajar Dian sastro karena ada perubahan skenario, adegan yoganya di ganti jadi olahraga biasa," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading