Sukses

Entertainment

Film Ranah 3 Warna jadi Pembuka Ajang Jakarta Film Week 2021

Fimela.com, Jakarta Sebuah prestasi membanggakan didapat oleh film Ranah 3 Warna. Meski belum mengumumkan jadwal tayang di bioskop, film yang dibintangi oleh Arbani Yasiz itu didapuk sebagai film pembuka festival film berskala internasional, Jakarta Film Week (JFW).

Jakarta Film Week (JFW) 2021 sendiri berlangsung pada 18-21 November. Terpilihnya film Ranah 3 Warna sebagai film pembuka tersebut pun dianggap sebagai apresiasi membanggakan oleh pihak MNC Pictures selaku rumah produksi yang menggarap film yang diadopsi dari novel populer itu.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," ungkap Titan Hemawan selaku Direktur Utama MNC Pictures pada awak media.

 

Sarat Unsur Budaya

Film Ranah 3 Warna sendiru memiliki cerita yang mengedepankan perjuangan seorang pemuda menggapai cita-citanya melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri. Cerita tersebut dianggap relevan untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak muda untuk meraih cita-cita mereka.

Selain itu, film Ranah 3 Warna juga menampilkan sejumlah unsur budaya Indonesia. Film Ranah 3 Warna diadopsi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Bahkan, novelnya pun sudah diterjemahkan dalam bahasa asing yang beredar di luar negeri.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna.

Segera Tayang

Selain Arbani Yasiz sebagai Alif Fikri, Ranah 3 Warna juga turut dibintangi oleh Amanda Rawles dan Teuku Rassya. Di film tersebut, Amanda berperan sebagai Raisa, sosok perempuan yang memberikan semangat pada Alif Fikri. Sementara Teuku Rassya yang berperan sebagai Randai.

Tak hanya bintang-bintang muda, nama-nama senior seperti Maudy Koesnadi, David Chalik, Dony Alamsyah, Tata Ginting dan Lukman Sardi pun turut ambil bagian di film tersebut. Ranah 3 Warna dijadwalkan pihak resmi dirilis ke publik pada 2022 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading