Sukses

Entertainment

Fimela Fest 2021: Cara Mona Ratuliu Ajarkan Anak Meminta Maaf

Fimela.com, Jakarta Artis Mona Ratuliu mengaku sempat canggung untuk meminta maaf pada buah hatinya ketika dia melakukan kesalahan. Namun dengan niatnya untuk terus belajar, ia perlahan makin terbiasa.

"Dulu sempat canggung untuk minta maaf duluan sama anak. Setelah aku ikut seminar parenting, baca buku parenting, aku jadi tidak melakukan hal itu (canggung minta maaf duluan) lagi," kata Mona Ratuliu saat mengisi acara Fimela Fest secara virtual, Jumat (19/11/2021).

Mona Ratuliu mengatakan dengan meminta maaf lebih dulu akan memberikan contoh baik yang bisa ditiru anak ketika dewasa. Lagi pula, menurutnya, tidak ada batasan umur untuk meminta maaf terlebih dahulu.

"Sebagai orang tua, kalau kita maaf lebih dulu ke anak itu bisa jadi contoh untuk anak ke depannya. Mengajarkan ke mereka juga bahwa meminta maaf itu tidak kenal tua, muda, tidak ada batasan usia," tuturnya.

Pertama Kali

Kemudian, istri Indra Brasco itu mengenang pertama kali dia meminta maaf pada buah hatinya. Katanya, hal itu terjadi karena anak pertamanya tidak suka dengan pola asuh yang diajarkannya.

"Aku pertama kali minta maaf itu, aku ingat banget saat itu anak pertamaku, Numa masih umur 6 tahun, dia kesal dan bilang 'nggak suka sama bunda'. Aku bingung gimana caranya jadi ibu yang baik," katanya.

Ubah Pola Asuh

Akhirnya dari kejadian itulah, Mona Ratuliu mengubah pola asuh, salah satunya mencoba meminta maaf pada anak lebih dulu saat dirinya melakukan kesalahan.

"Aku mengubah pola asuh jadi minta maaf lebih dulu. Nah dari situ, hubungan kita jadi lebih baik, komunikasi makin lancar," tuturnya.

Keluarga Mona Ratuliu terpilih menjadi pemenang Magnificent Awards yang diselenggarakan dalam rangka Fimela Fest 2021. Selain kompak, keluarga mereka juga kerap jadi inspirasi bagi keluarga-keluarga lain.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Teza Sumendra Sajikan Penampilan Berkelas di Fimela Fest 2021
Artikel Selanjutnya
Mona Ratuliu dan Indra Brasco Tak Lepas dari Debat tentang Pola Asuh Anak