Sukses

Entertainment

Ferry Ardiansyah Unjuk Kepedulian pada Minimnya Lagu Anak

Fimela.com, Jakarta Minimnya lagu khusus untuk anak-anak dalam beberapa tahun belakangan ternyata mengusik aktor Ferry Ardiansyah. Fokus di dunia belakang layar dalam beberapa tahun belakangan, ia pun berinisiatif untuk kembali menggalakkan adanya lagu bertema untuk dinikmati oleh anak-anak.

Lewat Dumeca Record, perusahaan rekaman yang ia miliki, suami Tasya Nur Madina itu pun merilis lagu yang benar-benar bertemakan kesenangan masa kecil. Berbarengan dengan Hari Anak Universal pada 20 November 2021, ia secara resmi memperkenalkan penyanyi cilik bernama Daffa Syawlan sebagai talent terbarunya. Di momen tersebut, juga diserahkan microphone Hardwell untuk Daffa guna menunjang penampilannya ke depan.

Lewat lagu berjudul Layang-Layang, Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer Dumeca Record ingin mengembalikan kejayaan lagu anak-anak seperti di era tahun 1990an. Lagunya diciptakan oleh Fiko Nainggolan dengan menggambarkan keceriaan anak-anak atas permainan tersebut.

"Lagu Layang-Layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Lagu ini sebenarnya sudah ada guide notasinya dari mas Rizal (Guru les vokal Daffa) dan dia sudah ngasih judul lagu itu, Layang-Layang tapi belum ada liriknya. Saya sempurnakan dengan menambahkan lirik-lirik di notasi tersebut, yang pastinya bertemakan layang-layang. Saya bikin bagian lagunya dan saya rekam," ungkap Fiko Nainggolan.

 

Soal Kebahagiaan Masa Kecil

Bersamaan dengan perilisan lagunya, music video dari lagu Layang-Layang pun dipublikasi. Serupa dengan tema lagunya, music video yang disutradarai oleh Ferry Ardiansyah itu pun menggambarkan suasana bahagia masa kanak-kanak.

"Pesan terkait pada lagu ini adalah mari manfaatkan kebahagiaan masa kecilmu dengan sebaik-baiknya. Karena ketika kalian sudah besar nanti, pengalaman baik ini tidak akan terulang lagi. Sudah saatnya karya lagu di industri lagu anak kembali bangkit setelah tertidur cukup lama," jelas Ferry.

Pesan Untuk Anak-Anak

Lewat lagu Layang-Layang, berbarengan dengan Hari Anak Universal 2021, Ferry Ardiansyah berharap anak-anak Indonesia bisa kembali menikmati haknya untuk mendengarkan lagu yang sesuai usia. Harapannya, agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan semestinya dan menjadi pribadi yang kreatif di masa depan.

"Teruntuk Hari Anak Universal 2021, semoga anak-anak se-dunia khususnya anak-anak Indonesia dapat memperjuangkan haknya untuk berkreasi serta mengasah potensi diri tumbuh menjadi insan kreatif dan membanggakan bangsa serta negara," tutup Ferry Ardiansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading