Sukses

Entertainment

Dari Sutradara Hingga Maudy Ayunda, Ini 5 Fakta Menarik Film Losmen Bu Broto

Fimela.com, Jakarta Film Losmen Bu Broto sempat jadi trending di mesin pencari Google. Pasalnya film yang disutradarai Eddie Cahyono ini menuai pujian dari para pemerhati film dan penonton.

Seperti diketahui, film Losmen Bu Broto ini merupakan reboot dari serial legendaris yang tayang di TVRI pada 1980-an. Saat itu, Mieke Wijaya dipercaya untuk memerankan karakter Bu Broto yang legendaris itu.

Film Losmen Bu Broto sudah dirilis pada 18 November 2021. Lantas seperti apa fakta-fakta menarik dari film Losmen Bu Broto? Berikut Fimela.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

Sutradra

Sejak awal film Losmen Bu Broto direncanakan akan dibuat oleh dua sutradara. “Salah satu produser, yakni Andi Boediman menginginkan Eddie Cahyono karena jatuh hati pada film Siti. Lalu kami duetkan dengan Ifa Isfansyah,” ujar Robert Ronny, produser Paragon Pictures.

Maudy Ayunda

Konflik film Losmen Bu Broto terpusat pada tokoh Sri. Oleh karena itu, Sri harus diperankan oleh aktris yang punya aura kebintangan dan mudah memenangkan hati penonton. “Nama Maudy Ayunda lalu tercetus,” tutur Robert Ronny.

Maudy Koesnaedi

Saat menulis naskah film Losmen Bu Broto, para produser belum tahu siapa yang pantas memerankan tokoh Bu Broto. Awalnya Maudy Koesnaedi dinilai kurang pas untuk memerankan Bu Broto.

“Usianya 46 tahun tapi wajahnya jauh lebih muda. Saya awalnya ragu. Maudy saat ditawari antusias. Setelah tes kamera, dia pas jadi Bu Broto. Solusinya, anak-anak Bu Broto dimudakan,” jelasnya.

Revisi

Awalnya film ini mengangkat konflik losmen dengan hotel yang menjamur di Bumi Mataram. “Ditulis Alim Sudio, sempat direvisi dua kali. Lalu saya, Andi Boediman, Ifa, Eddie, termasuk Kamila Andini berbagi ide. Naskah direvisi hingga sembilan kali. Barulah kami syuting," ujar Robert Ronny.

Molor

Syuting film Losmen Bu Broto awalnya dijadwalkan 24 hari, akan tetapi jadi 28 hari. Pasalnya pemain dan kru sempat syok karena Robert Ronny terpapar virus Corona.

“Di Jogja, saya enggak enak badan dan setelah menjalani uji usap, ternyata positif Covid-19. Seluruh pemain dan kru lalu di-swab, beruntung hasilnya negatif,” jelas Robert seperti yang dilansir dari Showbiz Liputan6.com.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tampilan Kasual Maudy Ayunda saat Bertemu Jerome Polin Disebut Memiliki Wajah Mirip
Artikel Selanjutnya
Kental Unsur Yogyakarta, Film Losmen Bu Broto Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno