Sukses

Entertainment

Pertimbangkan Soal Biaya Hidup, Fanny Ghassani Tak Ingin Punya Banyak Anak

Fimela.com, Jakarta Aktris Fanny Ghassani mengungkapkan keinginannya untuk segera dikaruniai momongan. Terlebih, Fanny pun mengaku termasuk orang yang suka dengan keberadaan anak kecil. Namun begitu, ia mengaku tak ingin punya banyak anak lantaran beberapa pertimbangan.

Di usia 4 tahun pernikahannya dengan Erwan Agustian Priyambudi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda rumah tangga mereka akan dikaruniai anak. Perempuan 30 tahun itu pun berharap, setidaknya jika dikehendaki oleh Tuhan, ia ingin setidaknya memiliki dua anak yang lahir dari rahimnya.

"Dua aja cukup, punya anak banyak biayanya tuh sekalian ya," ungkapnya di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Tanggung jawab punya anak itu berat. Kalau orang bilang banyak anak banyak rejeki, tapi berapa banyak anak yang kita lihat di pinggir jalan minta uang, disuruh mamanya dagang, kita nggak mau anak kita kayak gitu. Kalo aku memastikan ke diri aku udah aman, nyaman, sejahtera sehingga anak aku nantinya bisa sejahtera," lanjut Fanny Ghassani.

Pertimbangan Biaya Pendidikan

Lebih lanjut, alasannya hanya ingin punya dua anak memang cukup beralasan. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah soal biaya hidup yang tak bisa dianggap murah di masa sekarang.

"Pertama, sekolah anak nggak murah. Aku pengen anak aku bisa mendapat pendidikan yang jauh lebih baik dari orangtuanya, bisa ngelakuin apapun tanpa harus mikirin makan besok karena aku ngalamin itu. Gue ngalamin bisa kuliah duit dari mana, itu sebelum main sinetron, gua gak mau anak-anak gue mikir kayak gitu," tutur Fanny.

"Jadi dua aja cukup krn pertama biayanya nggak sedikit sama tanggung jawabnya berat ya, nggak mau banyak-banyak," sambungnya.

Minta Doa

Kini, ketika keinginannya untuk memiliki anak semakin besar, Fanny Ghassani pun meminta doa dari banyak orang agar keinginannya tersebut bisa segera terwujud. Saat ini, ia dan sang suami belum terpikirkan untuk menjalani program bayi tabung dan memilih bersabar atas takdir baik dari Tuhan untuk keluarga kecilnya.

"(Program) Minta doanya ya. Keponakanku hampir tiap weekend di rumahku sebenernya. Aku ngurusin mereka dari yang bayi sampai yang besar karena pada dasarnya aku suka anak kecil," ungkap Fanny Ghassani.

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Merawat Ibu, Fanny Ghassani Rela Hidup Terpisah dengan Suami
Artikel Selanjutnya
Dilarang Suami Main Sinetron, Fanny Ghassani Ungkap Kerinduan