Sukses

Entertainment

Kevin Julio Rasakan Banyak Dampak Positif Usai Main Film Kadet 1947

Fimela.com, Jakarta Aktor Kevin Julio menjadi salah satu cast yang bermain dalam film Kadet 1947. Di film yang bertema kepahlawanan itu, ia berperan sebagai Mulyono, seorang Kadet (calon penerbang) Angkatan Udara yang melakukan serangan ke markas tentara Belanda. Menurut Kevin, keterlibatannya di film tersebut pun amat spesial.

Saat konferensi pers jelang penayangan film Kadet 1947, aktor 28 tahun itu mengaku mendapat banyak dampak positif. Salah satu yang dirasakannya ialah lebih bisa menghargai orang lain di sekitar.

"Pastinya kalau personal saya dampaknya besar sekali. Dari beberapa film yang saya jalani, saya dapat pelajaran dan pengalaman yang baru. (Terkait film Kadet 1947) Kalau saya lebih ke bisa lebih menghargai satu sama lain, bisa lebih respect sama orang lain, saya juga bingung kenapa," ucap Kevin Julio di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2021).

 

Libatkan Tentara

Selain pelajaran secara personal, keterlibatan TNI AU dalam banyak proses produksinya pun menjadi kesan lain yang membuat Kevin Julio menganggap keterlibatannya di film Kadet 1947 ini spesial. Di situ, Kevin akhirnya bisa memperoleh informasi lebih banyak dari para abdi negara yang membantu banyak baik dari segi akting maupun memberikan input secara personal.

"Mereka (Anggota Angkata Udara) selalu ikut kita dari awal banget sampai akhir selalu ikut. Setelah bootcamp kita ada latihan lagi kita pegang senjata, kita latihan baris berbaris, kita bener-bener dikasih motivasi yang banyak banget, sampai di belakang kamera scene by scene mereka selalu ngikutin," paparnya.

Soal Mimpi

Setelah tertunda hampir 2 tahun akibat pandemi, film Kadet 1947 akhirnya bisa disaksikan mulai 25 November 2021 di bioskop. Secara garis besar, filmnya bercerita tentang serangan udara yang dilakukan para Kadet (calon penerbang) Angkatan Udara ke markas tentara Belanda di Semarang, Ambarawa, dan Salatiga.

Selain kisah heroik soal kepahlawanan, film tersebut juga menyoroti semangat dan raca cinta yang besar pada tanah air dari para Kadet meskipun memiliki keterbatasan secara teknis. Berkaca dari hal tersebut, Kevin Julio lantas menitipkan pesan untuk generasi muda atas pesan moral yang ada di film terbarunya itu.

"Cuma satu pesen saya, jangan biarkan orang lain meremehkan mimpi-mimpi kita sih sebenernya," pungkas Kevin Julio.

What's On Fimela
Loading