Sukses

Entertainment

Mikha Angelo Berkolaborasi dengan Dee Lestari untuk Rapijali Book Soundtrack

Fimela.com, Jakarta Rapijali Book Soundtrack memperkenalkan lagu keempat berjudul "Before You". Sebelumnya Dee Lestari yang juga penulis seri Rapijali telah merilis "Kinari", "Awal Mula", dan "Rumah yang Baru".

"Before You" adalah lagu cinta sekaligus patah hati. Butuh hati yang besar untuk bisa merasakan cinta dan patah hati sekaligus pada saat yang sama, dan "Before You" menggambarkan itu.

Di dunia Rapijali, lagu ini dinyanyikan oleh karakter Rakai Surya dan ditujukan untuk seorang perempuan yang Rakai cintai tapi tak bisa ia miliki karena kesenjangan sosial di antara mereka berdua. Di dunia nyata, curahan hati Rakai dalam "Before You" disuarakan oleh Mikha Angelo.

"Ketika mencari vokalis untuk menyuarakan Rakai, calon utamanya sudah langsung Mikha Angelo. Mikha Angelo adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, dan biasanya musisi berkapasitas seperti itu selalu menyanyi dengan autentisitas tinggi," kata Dee Lestari terkait keterlibatan Mikha.

 

Takut Ditolak

Dee Lestari mengaku sempat merasa khawatir ajakannya akan ditolak vokalis The Overtunes tersebut. Bukan karena hal personal, tapi lebih kepada seorang pencipta lagu yang membawakan lagu orang lain/ 

"Jadi, Mikha Angelo adalah sosok ideal untuk menjadi Rakai. Jujur, saya sempat takut Mikha Angelo menolak menyanyikan ‘Before You’ karena dia juga penulis lagu, dan saya paham kalau seorang penulis lagu akan sangat selektif untuk menyanyikan lagu orang lain karena dia tahu persis mana yang dia suka dan tidak, mana yang bisa dia bawakan dan tidak. Ternyata, Mikha Angelo bersedia, dan ketika saya mendengar Mikha Angelo menyanyikan demonya, rasanya sempurna," ucap Dee Lestari. 

“Musikalitas dan selera aransemen Mikha sendiri menjadi penyokong yang luar biasa. Sejak lama saya sudah menyukai aransemen Mikha, dan di ‘Before You’ dia kembali menunjukkan kepiawaiannya,” tambahnya.

Andalkan Intuisi

Mikha mengungkap ternyata dirinya juga sempat ragu untuk menyanyikan lagu tersebut. Namun ia memiliki kepercayaan pada intuisi Dee.

"Awalnya, saya sempat berpikir untuk mundur karena khawatir tak bisa menyanyikan ‘Before You’ dengan baik. Selain itu, saya pikir banyak penyanyi di luar sana yang bisa membawakan lagu itu dengan lebih emosional. Tapi, saya percaya intuisi Dee Lestari yang sudah membayangkan saya sebagai penyanyi lagu tersebut.. Akhirnya, saya menerima tawarannya,” ujar Mikha.

Bagi Dee Lestari—secara personal— "Before You" adalah lagu favoritnya dari seluruh repertoar Rapijali. Selain bobot emosinya, lagu yang didominasi permainan gitar akustik dan piano tersebut menghadirkan sebuah cerita yang unik tentang cinta.

"Kisah cinta Rakai adalah salah satu kisah cinta utama dalam Rapijali. Ada rangkaian perubahan yang harus Rakai alami ke depannya, yang menjadikan lagu tersebut sangat signifikan untuk proses pendewasaan Rakai dan beberapa tokoh lain. Ketika mencintai seseorang, kita juga harus siap untuk kehilangan orang itu. Perpisahan yang dikisahkan pun bukan karena tidak cinta, melainkan karena kondisi yang tidak bisa diubah siapa-siapa. Saya rasa, cerita dalam ‘Before You’ ini bisa terhubung dengan banyak orang di luar sana," jelas Dee Lestari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading