Sukses

Entertainment

Sarat Bintang Muda Berbakat, Film Srimulat: Hil yang Mustahal Umumkan Deretan Pemain

Fimela.com, Jakarta Kerjasama penggarapan film Srimulat The Movie yang memotret sepenggal cerita perjalanan grup lawak legendaris Srimulat sudah dimulai. Siap diproduksi oleh MNC Pictures dan IDN Pictures, film berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal pun secara resmi mengumumkan deretan pemain yang terlibat di dalamnya.

Saat konferensi pers yang digelar Senin (6/12/2021), sejumlah nama kombinasi aktor dan aktris muda berbakat dan mereka yang sudah terbilang senior diumumkan menjadi pemeran tokoh-tokoh legendaris anggota Srimulat. Total, ada 13 karakter yang akan diangkat di film gubahan Fajar Nugros tersebut.

Bio One termasuk salah satu nama yang cukup mengejutkan karena dipercaya memerankan tokoh ikonik dari Srimulat, Gepeng. Di samping itu, ada pula nama Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarsan), Elang El-Gibran (Basuki), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Rukman Rosadi (Teguh), Erica Carlina (Djudjuk), Indah Permatasari (Royani), Naimma Aljufri (Ana) dan Rano Karno (Babeh Makmur).

"Dengan cermat kami memilih aktor-aktor yang tepat untuk masing-masing karakter dan yang memang sudah mempunyai ikatan yang kuat dengan generasi millenials dan gen Z di Tanah Air, saya rasa tidak akan sulit bagi para penonton film ini nantinya bisa terkoneksi secara emosional untuk menggemari Film Srimulat," ujar Titan Hermawan selaku Direktur Utama MNC Pictures.

Perkenalkan Ulang

Fajar Nugros selaku sutradara yang akan mengarahkan sederet nama tersebut mengatakan jika kehadiran film Srimulat: Hil yang Mustahal diharapkan bisa kembali mengenalkan grup lawak legendaris tersebut ke generasi muda Indonesia.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri lelucon khas Srimulat sampai saat ini masih relate dengan kehidupan generasi milenial yang mungkin tak mengenal siapa dan bagaimana perjalanan Srimulat.

"Kita akan memperkenalkan ulang siapa mereka, memperkenalkan apa peran besar mereka di tahun 1981 ketika pertama kali masuk TVRI," kata Fajar yang juga bertindak sebagai Head of IDN Pictures.

Ide Awal

Ide untuk mengangkat transformasi Srimulat yang memulai karier dari panggung-panggung pertunjukkan di daerah sampai terkenal di kancah nasional pada era tahun 80-an dan 90-an sendiri disebut sebagai cerita yang inspiratif.

Terlebih, karya-karya Srimulat selama puluhan tahun nyatanya memiliki keterkaitan dengan banyak masyarakat dan masih relevan dengan kehidupan generasi sekarang.

"Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi. Materi komedinya pun tetap bisa relate dan teradaptasi dengan generasi sekarang," kata Titan Hermawan.

What's On Fimela
Loading