Sukses

Entertainment

Kemeriahan Radio Fest 2021, Sajikan Hiburan dan Semangat Berkarya

Fimela.com, Jakarta Sinergi menarik tersaji dalam sebuah rangkaian event meriah bertajuk Radio Fest 2021 Acara ini diinisiasi oleh Anak Radio, tim gabungan dari radio-radio milik grup Mahaka Radio Integra (MARI), yaitu Jak fm, Gen fm Jakarta, Gen fm Surabaya, Hot fm, Kis fm, Mustang fm dan Most Radio acara.

Mengusung konsep ‘Lebih Baik Barengan’, Anak Radio MARI menggelar Radio Fest yang merupakan virtual event dengan segmen Music, Mind dan Market, hasil kolaborasi dengan berbagai pihak dan ditayangkan pada Minggu, 12 Desember 2021 melalui Youtube Channel Gen. 98.7 FM.

“Radio Fest jadi sebuah persembahan spesial di penghujung tahun dari radio-radio MARI untuk Indonesia. Kami sengaja mengajak beberapa musisi dan content creator muda untuk berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia masih punya kesempatan yang besar untuk berkarya dan lebih mudah kalau majunya bareng-bareng.”, jelas Raditya Hardanto, Corporate Brand & Product Manager MARI

Segmen-Segmen Seru

Keseruan acara dibuka dengan segmen Market yang hadir sebagai pre-show. Radio Fest menawarkan konsep live shopping dan bidding untuk berbagai produk. 

Dilanjutkan dengan segmen Music yang  menampilkan berbagai kolaborator musisi lokal maupun mancanegara, di antaranya JVKE dan Vaultboy. Keduanya merupakan musisi populer yang karya musiknya viral di kalangan warganet saat ini. Penampilan musisi muda lokal dari Kaleb J, Marion Jola, Juicy Lucy dan Mahalini juga turut meramaikan segmen ini. Tak kalah seru, sebagai pendatang baru juga hadir Jayezmaail serta Calliope, dua musisi yang berhasil menjadi pilihan teratas dari gelaran Music Submission Radio Fest pada Agustus 2021 lalu.

Radio Fest juga menyajikan segmen Mind, yang mengambil konsep hiburan dari obrolan seru antara penyiar radio, podcaster lokal dan juga bintang tamu spesial. Mind merupakan segmen hasil kolaborasi radio-radio MARI dengan NOICE dengan menghadirkan original podcast talent-nya, yaitu Randhika Djamil dan Awwe dari podcast Berizik, juga Remin dan Molan dari podcast Kagak Abis Pikir. Menambah keseruan segmen Mind, Radio Fest turut mengundang Patra, Diaz, Dhika, Kemal Pahlevi dari Podcast Ancur, serta Berliana Lovell untuk berkolaborasi.

“Kami sengaja menyatukan para talent khususnya dari radio grup MARI serta NOICE. Kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan kesan positif kepada generasi muda untuk selalu berkarya walau di masa pandemi, berkolaborasi dengan orang atau kelompok yang memiliki kesamaan visi misi. Kami yakin dengan berkarya bersama, bikin sesuatu barengan, semuanya akan jadi lebih baik.”, lanjut Raditya Hardanto. 

Terus Berinovasi

Selama hampir lima belas tahun menjadi grup perusahaan audio content provider, MARI selalu mengedepankan visi misi untuk pengembangan industri konten audio kreatif. Pengembangan terus dilakukan hingga saat ini kemunculan NOICE menjadi sebuah alternatif platform lokal baru yang menyajikan konten audio non-musik di Indonesia. Hal tersebut juga diperkuat dengan strategi MARI yaitu menggandeng lebih dari 50% generasi muda dengan berbagai keahlian, kreativitas dan antusiasme tinggi terhadap dunia konten audio.

Seiring perjalanannya, MARI kian menunjukkan prestasinya dalam menelurkan 7 (tujuh) unit usaha di bidang industri penyiaran radio. Masing-masing unit usaha radio ini menargetkan pangsa pasar yang khusus dan tersebar, yaitu radio JAK 101 FM, GEN 98.7 FM, GEN 103.1 FM HOT 93.2 FM, KIS 95.1 FM, MOST 105.8 FM, dan MUSTANG 88 FM. Ketujuh radio tersebut turut menjadi bagian dari integrated content yang dimiliki oleh NOICE. Sehingga dengan demikian, keberagaman konten dan pangsa pasar yang luas ini semakin memperkuat potensi NOICE sebagai destinasi hiburan untuk menjadi lebih besar lagi di masa mendatang.

MARI juga tengah melakukan pengembangan di dua area baru yang juga menyasar kepada pelanggan secara langsung, yaitu untuk bidang edukasi praktis serta retail, melalui MARI Institute dan Anak Radio Store yang menjajakan berbagai produk apparel dan aksesoris pakaian dari brand masing-masing radio MARI. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading