Sukses

Entertainment

Bintangi Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan Lompati Bangunan Tinggi

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan ikut bermain di film Mencuri Raden Saleh. Di film garapan Angga Dwimas Sasongko, ia berperan sebagai Piko, sosok pemberani dan selalu berteman dengan ketakutan-ketakutannya.

Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi Iqbaal dalam mendalami karakter Piko di film Mencuri Raden Saleh. Selain harus belajar melukis, Iqbaal juga ditantang melakukan adegan fighting yang belum pernah dilakukan di film-film sebelumnya. Bahkan dia sampai melompati bangunan tinggi.

"Ya ada adegan fighting juga. Seru sih dan menantang banget," ujar Iqbaal dalam saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021).

Tak Gunakan Stuntman

Iqbaal bercerita saat melompat dari gedung satu ke gedung lainnya tidak menggunakan stuntman atau pemeran pengganti. Padahal, sutradara telah menyediakannya.

"Ada adegan melompat dari satu gedung ke gedung lain, sebenarnya saya dikasih stunt tapi dia tuh jago banget, gerakannya jadi bukan saya banget gitu. Ya udah akhir saya cobain aja, memberanikan diri," tuturnya.

 

Phobia Ketinggian

Meski begitu, sebenarnya Iqbaal mengaku phobia pada ketinggian. Namun mantan personil boyband CJR ini berusaha untuk melawan ketakutannya dengan meyakinkan pada diri sendiri jika semua akan baik-baik saja.

"Melawan ketakutan dengan afirmasi bahwa saya nggak akan mati dan baik-baik saja. Udahannya keringet dingin, sampai pucat," kata Iqbaal.

Sebelum beradegan meloncati gedung, Iqbaal Ramadhan sempat membedah skrip lebih dulu, dengan tujuan membuat dirinya lebih berani. Usahanya pun berhasil, hingga membuatnya benar-benar masuk dalam karakter Piko.

"Piko karakter development dia berani melakukan sesuatu dan berteman dengan ketakutan itu. Terus sampai akhirnya saya melakukan adegan itu, saya sebagai Iqbaal ya berteman dengan ketakutan," jelasnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading