Sukses

Entertainment

Go Internasional, Serial Animasi Kiko Berpetualang ke Jepang

Fimela.com, Jakarta Serial animasi buatan anak bangsa, Kiko akan berpetualang ke Negeri Sakura, Jepang. Kiko yang diciptakan dan dikembangkan oleh MNC Animation melalui MNC Licensing yang bekerjasama dengan Creative Minds LLC, Yamagata Broadcasting dan Tohoku Inbound Association akan menjadi duta untuk memperkenalkan wisata di Jepang Utara kepada masyarakat Indonesia.

Nantinya, petualangan Kiko dkk. di Tohoku, Jepang akan mengombinasikan animasi CGI dan Live Action menarik mengunjungi sejumlah tempat wisata serta mencicipi hidangan khas setempat. Lewar kerjasama yang terjalin, diharapkan serial animasi Kiko bisa familiar bagi masyarakat Negeri Sakura tersebut.

"Kami terus menjaga kualitas dan eksistensi Kiko dengan kreatifitas dan cerita-cerita menarik dan memberikan inspirasi. Setelah berhasil membawa Kiko ditayangkan di 63 negara di dunia, MNC animation bertekad selalu aktif berkarya untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada perkembangan dan pecinta animasi dunia," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Animation dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Promosikan Keindahan Tohoku

Sementara itu, President of Creative Minds LLC, Ikuko Kogiso berharap dengan kerjasama yang terjalin bisa memperluas promosi keindahan alam Tohoku di Jepang. "Dengan kerjasama ini Kiko in Japan dapat memaksimalkan paparan keindahan tersembunyi yang terdapat di Tohoku, Jepang," ujarnya.

Harapan senada pun disampaikan oleh General Manager of Innovation Project Department Yamagata Broadcast, Hideyuki Aoki. "Dengan keyakinan yang kuat, kami yakin Daerah Tohoku di Jepang Utara akan semakin dikenal dimana-mana berkat kolaborasi dengan Kiko in Japan," sahutnya.

Sementara itu, Representative Chairman Tohoku Inbound Association, Makoto Endo mengaku bangga atas kerjasama yang terjalin. Hal ini dianggapnya langkah positif untuk lebih memperkenalkan wisata Tohoku ke kancah internasional.

"Kiko in Japan telah memberikan kesempatan besar bagi orang lain untuk mengenal lebih jauh Tohoku di Jepang Utara. Kami berharap dapat terus mempromosikan dan membantu wilayah Tohoku untuk lebih dikenal," katanya.

Lanjutkan Keberhasilan

Bagi Kiko sendiri, kerjasama yang terjalin ini menambah panjang kesuksesan Kiko sebagai serial animasi karya anak bangsa yang menarik banyak minat dari pasar Internasional. Sebelumnya, serial Kiko juga telah diterjemahkan dandisulihsuarakan ke dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Brasil, dan Portugis.

Sampai saat ini, Kiko sudah mengudara di 63 negara yang terdiri dari Amerika Serikat, 11 negara SEA, Korea, Inggris, 25 negara Amerika Latin, 10 negara Afrika dan 14 negara Timur Tengah.Kiko juga sudah mendapatkan pengakuan dari pakar industri dengan berhasil memperoleh berbagai penghargaan bergengsi sebagai program animasi anak.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading