Sukses

Entertainment

Fransiska Durand Sambut Natal dengan Sebuah Single Debut

Fimela.com, Jakarta Penyanyi pendatang baru, Fransiska Durand menyambut Natal kali ini dengan merilis debut single berjudul Cerita Natal. Sesuai judulnya, lagu ini ingin menyampaikan pesan sederhana tapi penuh makna.

Menurutnya, meski Natal dilewatkan dengan berbagai kegiatan sederhana, tapi kebahagiaan yang akan diperoleh dari kesederhanaan tersebut takkan berkurang sedikit pun.

"Lagu ini menceritakan tentang apa yang kita lakukan saat Natal. Kalau couple mungkin spending Christmas bareng pasangan, kalau sama keluarga ya family dinner, sharing kado, dan bikin pohon Natal. Bisa juga bikin charity, bantu anak yatim. Yang penting, making everybody happy-lah," kata Fransiska dalam rilis yang diterima FIMELA.

Proses Penulisan Lagu Cerita Natal

Proses penulisan lagu Cerita Natal sendiri tak terlalu membutuhkan waktu yang lama. Lirik single ini ditulis oleh Fransiska Durand dan dibantu oleh Gregorius Vino yang juga dipercaya untuk mengerjakan nada dan aransemen lagu, sehingga jadilah Cerita Natal sebagai sebuah karya yang sanggup menjadikan Natal tahun ini lebih berwarna.

"Kita bikin lagunya di pertengahan tahun ini. Mas Vino punya tim untuk pemusiknya, tapi sebelumnya kita cocokkan dulu konsep lagu & aransemennya. Selanjutnya tinggal mengembangkan improvisasi nada dan backing vocal supaya lagu terdengar lebih enak," ujarnya.

Mixing dan mastering Cerita Natal dilakukan di ALS Recording Studio, sedangkan komposisi lagunya dikemas secara sederhana tapi tetap memanjakan untuk dinikmati. Lagu ini memiliki music roots pop dengan beberapa instrumen seperti gitar, bass, drum, dan piano dengan harapan agar bisa dinikmati siapa saja dan kapan saja.

Music Video

Single Cerita Natal juga dihadirkan dengan sebuah music video yang menawarkan kehangatan dari berbagai kegiatan yang biasa dilakukan saat momen Natal. Misalnya saja kerlap-kerlip pohon Natal, kegembiraan bersama teman saat tukar kado, hingga suasana dinner yang hangat.

"Timnya bagus ya, jadi kita syutingnya cepat. Kita kebetulan bersyukur juga ada temen suami saya yang kebetulan punya rumah colonial style dan memperbolehkan kita syuting di sana. Suasana Christmas-nya sangat bagus, serasa kayak di Eropa. Oh ya, syutingnya juga ditemenin anjing aku, namanya Kimmy, jadi bikin ramai dan seru gitu," jelas Fransiska Durand.

Ada satu cerita menarik ketika proses produksi Music Video single Cerita Natal. Syuting video klip dilakukan dua kali, dan saat proses syuting yang kedua, tak disangka Fransiska Durand yang berprofesi sebagai dokter bedah tiba-tiba diharuskan untuk melakukan operasi darurat.

Fransiska Durand berharap agar Cerita Natal senantiasa dapat menjadi lagu penghangat momen Natal tiap tahunnya. Bisa menghadirkan keceriaan dan kegembiraan bagi semua orang.

"Berharap supaya Cerita Natal ini bisa membawa suasana Christmas makin kerasa di Indonesia. Bisa bikin semua orang happy, dan tiap tahun bisa diputar lagi, happy lagi!" Pungkas Fransiska Durand.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading