Sukses

Entertainment

Anneth dan BTS, Dua Artis Musik Terpopuler di JOOX Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Lagu-lagu musisi Tanah Air menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Minat pendengar makin meningkat seiring populernya platform streaming musik digital seperti JOOX.

Menjelang berakhirnya tahun 2021, JOOX mengumumkan ulasan musik tahunan di Indonesia selama 2021 dengan berbagi informasi terkait kebiasaan pengguna dalam mendengarkan lagu.

Selain itu tahun ini JOOX juga mempermudah interaksi sosial dengan fitur terbaru JOOX ROOMS. Seberapa populer fitur ini? Siapa penyanyi dan lagu yang paling populer? Ulasan musik JOOX 2021 akan menyoroti konten musik dan hiburan yang paling disukai pengguna JOOX selama 2021.

Kebiasaan Pendengar Indonesia

Melalui kebiasaan pengguna mendengarkan musik, JOOX menemukan bahwa mereka paling sering mendengarkan lagu ketika sedang dalam perjalanan, yaitu pukul 7-10 pagi dan 4 hingga 6 sore. Hal ini mengindikasikan bahwa kegiatan masyarakat Indonesia sudah mulai kembali normal setelah sekian lama bekerja dan sekolah dari rumah.

Durasi rata-rata pengguna mendengarkan lagu juga lebih lama 15% setiap harinya. Kegemaran pengguna JOOX akan musik lokal juga tidak diragukan lagi dengan data yang menunjukan 4 dari 5 lagu yang paling banyak didengar selama 2021 adalah lagu lokal, dengan “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti” dari Anneth – JOOX Artist of The Month bulan Agustus – menduduki posisi pertama.

5 Lagu Paling Banyak Didengar

Berikut daftar lagu paling banyak diputar di JOOX sepanjang tahun 2021:

Top 1:Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth Delliecia

Top 2:To The Bone – Pamungkas

Top 3:Melukis Senja – Budi Doremi

Top 4:Here’s Your Perfect – Jamie Miller

Top 5:Putus Atau Terus – Judika

Artis Internasional Favorit: BTS

Selain menduduki posisi nomor 1 sebagai Artis Pria Paling Banyak Didengarkan di JOOX selama 2021, Rizky Febian adalah satu-satunya artis Indonesia yang lagunya secara konsisten masuk ke dalam JOOX Top Chart 100 setiap tahun. Selain Itu, BTS juga menyabet posisi 1 Artis Internasional Paling Banyak Didengarkan di JOOX seiring meningkatnya popularitas musik K-Pop di Indonesia. Untuk mengetahui rangkuman perjalanan musik Kamu, silakan cek kolom notifikasi Kamu di JOOX.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading