Sukses

Entertainment

Debut di Film Sepeda Presiden, Joan Idol Nyaman Jadi Aktris

Fimela.com, Jakarta Sepeda Presiden jadi debut Joan Idol bermain film layar lebar. Saat ditawarkan bermain di film tersebut, dia pun sangat senang, apalagi film ini menceritakan tentang kehidupan di Papua.

"Film ini dibuat di Papua. Dalam film ini, banyak kebudayaan Papua yang dimasukkan. Suatu kebanggaan ada di film ini, satu frame dengan ka Ariel, tiga sekawan. Pengalaman yang luar biasa," tutur Joan saat ditemui di kantor FIMELA, beberapa hari lalu.

Menurut Joan, dia tidak mengalami kesulitan saat bermain film Sepeda Presiden. Sebab, dia diberikan kebebasan dalam berakting oleh sang sutradara, Garin Nugroho. "Nggak sih, karena di film ini Joan dikasih kebebasan dalam akting, jadi nggak ada patokan ikutin skrip, jadi yang penting tahu harus ngapain saja," kata Joan Idol.

Enjoy Main Film Daripada Nyanyi

Saking serunya bermain film, Joan mengaku lebih enjoy menjadi aktris dibandingkan penyanyi. Pasalnya, dia kerap kali malas saat ditawarkan untuk cover lagu.

"Karena dikasih kebebasan dan adanya kekeluargaan sekali, jadi enjoy banget Lebih enak main film daripada nyanyi, hehehe," tuturnya sambil tertaeam

"Pilih jadi aktris, tapi kalau break syuting ya nyanyi cover lagu dan upload ke YouTube. Aku mager kayak 'Jo nanti kita ketemuan sama si ini ya buat cover lagu'. Kak kayaknya Joan sakit. Kalau kemarin ayo gampang, langsung bangun dari kamar. Jadi enjoy," tuturnya.

Tentang Film

Sepeda Presiden menceritakan kisah dari tiga anak asal Papua yang bermimpi untuk bertemu dengan presiden dan mendapatkan hadiah sepeda. Ketiga anak itu memiliki mimpi tersebut sejak ramai kabar presiden yang memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak.

Mereka juga mendengar Presiden Jokowi akan berkunjung, sehingga mereka mencari tahu bagaimana cara untuk bertemu dengan sang presiden. Ketiga anak tersebut pun bertemu dengan Binar (Ariel Tatum), seorang influencer asal Jakarta.

Selain Joan Idol dan Ariel Tatum, film ini juga dibintangi tiga sekawan, yaitu Arnold Asmuruf, Franken Ramandei dan Elias Pandawa. Film ini bakal tayang pada 23 Desember 2021 di seluruh bioskop Tanah Air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading